Main Menu

Arsenal Boyong Papastathopoulos dari Dortmund,17.6 Juta Poundsterling

Arif Prasetyo
29-06-2018 14:16

Papastathopoulos (Reuters/yus4)

London, Gatra.com – Klub Liga Premier Inggris Arsenal hampir pasti menandatangani pemain bek Yunani Papastathopoulos dari liga Jerman Borussia Dortmund setelah menyetujui biaya transfer sebesar € 20m (£ 17.7m).

 

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan salah satu target utama pelatih asal Spanyol Unai Emery, pengganti Arsene Wenger.

Seperti dilansir The Guardian, Kamis (28/6) negosiasi Arsenal dengan Dortmund berlanjut selama beberapa pekan, dan Papastathopoulos diharapkan segera menyelesaikan kepindahannya ke Emirates.

Papastathopoulos merupakn yang ketiga melakukan penandatanganan dengan Emery setelah pembelian kiper Jerman Bernd Leno seharga £ 19 juta dari Bayer Leverkusen dan kedatangan bek berusia 34 tahun asal Swiss Stephan Lichtsteiner dengan status bebas transfer dari Juventus.

Papastathopoulos membuat 28 penampilan bersama Bundesliga musim lalu setelah memantapkan dirinya sebagai andalan pertahanan Dortmund sejak bergabung dari Werder Bremen pada 2013.

Ayahnya mengklaim dia menolak pendekatan akhir dari Manchester United. "Ada minat dari United tetapi dia harus menunggu Juli, bahkan jika kedua klub [United dan Borussia Dortmund] memiliki hubungan yang sangat baik," kata Charalambos Papastathopoulos.

"Dia memilih pergi ke Arsenal."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
29-06-2018 14:16