Main Menu

CR7 Akhirnya Resmi ke Juventus

Gandhi Achmad
10-07-2018 22:53

Sebuah jersey Juventus dengan nama Cristiano Ronaldo dipamerkan di sebuah toko di Turin, italia. (REUTERS/Massimo Pinca/RT)

Madrid, Gatra.com - Melalui laman resminya pada Selasa (10/7), Real Madrid mengumumkan sebuah keputusan yang mengejutkan bahwa pemain bintangnya Cristiano Ronaldo telah sepakat untuk menuju Juventus. Menurut El Real, hal itu sesuai dengan keinginan dan permintaan oleh sang mega bintang yang ingin bermain di klub yang berjuluk Si Nyonya Tua.

 

Dalam pernyataan tersebut, Real Madrid mengucapkan terima kasih kepada seorang pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan telah menandai salah satu momen paling cemerlang dalam sejarah klub dan dunia sepak bola.
 
"Di luar gelar yang telah didapat, piala yang diraih dan kemenangan yang dicapai di lapangan selama 9 tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat, dan peningkatan," bunyi pernyataan klub.


Ronaldo pun telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan torehan 451 gol dalam 438 pertandingan. "Total 16 gelar telah diraih, termasuk 4 juara Liga Champions, 3 di antaranya diraih berturut-turut," ucap klub.

Secara individual, dengan jersey Real Madrid, CR7 telah memenangkan 4 kali Golden Ball, 2 kali menjadi pemain terbaik FIFA, dan 3 kali mendapat Golden Boot, serta penghargaan lainnya.  "Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar dan referensi unik untuk generasi berikutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah Anda," tulis pernyataan tersebut.


 

Editor : Gandhi Achmad

Gandhi Achmad
10-07-2018 22:53