Main Menu

Mahrez Gabung Dengan Manchester City dari Leicester

Arif Prasetyo
11-07-2018 06:11

Riyad Mahrez ( Reuters/Ed Sykes/yus4)

Manchester, Gatra.com - Manchester City telah menandatangani kontrak dengan pemain Leicester City Riyad Mahrez dengan masa kontrak lima tahun.

 

Seperti dilansir laman Reuters, Selasa (10/7) Juara Liga Inggris ini tidak mengungkapkan biaya transfer tetapi media Inggris melaporkan kesepakatan itu telah membebani rekor klub 60 juta pound, lebih dari 57 juta mereka membayar Atletico Madrid untuk bek Prancis Aymeric Laporte pada Januari.

Mahrez yang berusia 27 tahun, memenangkan gelar Premier League bersama Leicester pada tahun 2016, mengatakan bahwa dia telah pindah ke Stadion Etihad untuk mendapatkan lebih banyak uang dan meningkatkan permainannya sendiri.

"Saya sangat senang telah bergabung dengan City, tim yang memainkan sepakbola hebat di bawah Pep Guardiola," kata Mahrez, yang bermain 179 kali untuk Leicester, dengan mencetak 48 gol.

“Pep berkomitmen untuk bermain menyerang sepakbola, dan penampilan City musim lalu luar biasa. Mereka mendefinisikan ulang permainan bahasa Inggris dan saya ingin menjadi bagian darinya.

“Saya pikir kita bisa sukses di tahun-tahun mendatang dan saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang di bawah manajemen Pep.”

Mahrez dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA setelah mencetak 17 gol liga dalam 37 pertandingan ketika Leicester mengejutkan dunia sepakbola dengan memenangkan Liga Premier dua tahun lalu.

Dia ingin pindah pada bulan Januari dan menyerahkan permintaan transfer tetapi akhirnya tinggal bersama Leicester ketika penilaian klub mengakhiri minat City.

Mahrez lahir di Prancis dan memulai karier profesionalnya di Le Havre, di mana dia bermain 67 kali selama tiga tahun. Dia menandatangani untuk Leicester pada 2013 dan membantu klub memenangkan promosi ke Liga Premier pada akhir musim pertamanya.

Mahrez membantu Leicester lolos dari degradasi musim berikutnya.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-07-2018 06:11