Main Menu

Timnas Prancis Dapat Gelar Kehormatan

Arif Prasetyo
16-07-2018 22:32

Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.(Reuters/re1)

Paris, Gatra.com - Tim Piala Dunia Sepak Bola Prancis yang baru saja meraih gelar juara dunia 2018 akan menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah Prancis, Legion d'Honneur. Demikian pengumuman dari Kepresidenan Prancis.

 

Diketahui, Prancis telah mengalahkan Kroasia 4-2 di final di Moskow pada Ahad dan ini merupakan kemenangan kedua Piala Dunia bagi Prancis, setelah selama 20 tahun.

Seperti dilansir BBC, Kerumunan penggemar Timnas Prancis berkumpul di Bandara Charles de Gaulle Paris pada Senin (16/7) untuk memberikan sambutan selamat datang kepada tim.

Para pemain akan dihormati dengan parade di Champs-Elysees dan resepsi kepresidenan. Pendukung berpesta di Prancis semalam, tetapi perayaan di beberapa kota dirusak oleh kekerasan. Polisi menembakkan gas air mata ketika terjadi bentrokan sporadis di Paris, Lyon, Strasbourg dan Rouen.

Puluhan pemuda masuk ke toko di Champs-Elysees untuk mencuri anggur dan sampanye. Secara nasional ini adalah salah satu kegembiraan, bahkan perusahaan transportasi Paris, RATP, mengatakan itu merayakan keberhasilan Les Bleus dengan mengganti nama beberapa stasiun setelah timnas menjadi pemenang.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
16-07-2018 22:32