Main Menu

Nilai Transfer Sepuluh Pemain Ini Melonjak Usai Piala Dunia

Arif Prasetyo
19-07-2018 13:34

Eden Hazard. (REUTERS/Andrew Yates/FT02)

Artikel Terkait

London, Gatra.com – Beberapa pemain yang bersinar di Piala Dunia 2018 Rusia ternyata  berdampak positif pada naiknya nilai transfer mereka. Sebanyak 10 pemain yang telah mengalami peningkatan nilai transfernya secara signifikan berkat penampilan mengesankan di Rusia. Mereka antara lain Harry Maguire, Yerry Mina, Ivan Perisic dan Eden Hazard.

Eden Hazard, Belgia  dan Chelsea

Sepeti dilansir The Guardian, Rabu (18/7), pesepakbola Belgia Eden Hazard tidak merahasiakan minatnya untuk pindah ke Real Madrid setelah  Piala Dunia 2018. Namun, penggemar Chelsea setidaknya tidak terlalu bersedih karena nilai Eden Hazard bakal  meningkat pada  musim panas ini. Kapten timnas Belgia di Piala Dunia 2018 ini  mencetak tiga gol, dan dua assist.  Dia disebut sebut sebagai  pemain menyerang paling konsisten di Piala Dunia.

Thomas Meunier, Belgia, dan PSG
Kemajuan Belgia di Piala Dunia berakhir ketika Thomas Meunier tidak lagi ada di sayap kiri pertahanan  Belgia. Dia pemain yang sangat penting bagi tim asuhan Roberto Martínezsaat melawan Prancis di semifinal. Bek murni kelas dunia adalah sesuatu yang premium dan pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu yang terbaik di Rusia, dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist. Dia bergabung musim di PSG tetapi penampilannya mungkin telah meyakinkan manajer baru Thomas Tuchel bahwa ia harus mengambil alih dari Dani Alves sebagai pilihan pertama. Jika Meunier meninggalkan Paris, maka akan tertarik ke berbagai klub di seluruh benua.

Denis Cheryshev, Rusia, dan Villarreal
Kurangnya peluang tim pertama di La Liga musim lalu berarti Denis Cheryshev bukanlah starter ketika tuan rumah memulai pertandingan pertama melawan Arab Saudi. Cedera pada Alan Dzagoev memberi peluang bagi pemain sayap untuk tampil mengesankan. Dengan empat gol dalam 304 menit aksi, pemain berusia 27 tahun itu mungkin akan pindah musim panas ini. Villarreal akan bijaksana untuk mendapatkan keuntungan dari pemain yang memulai hanya sembilan dari 24 penampilan liga musim lalu.

Harry Maguire, Inggris dan Leicester
Seberapa besar nilai kepala Harry Maguire? Jauh lebih banyak daripada sebelum Piala Dunia. Bek tengah itu adalah salah satu senjata serang terbaik Inggris musim panas ini dan, di luar ancamannya dari bola mati, pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan ketenangan dan upaya keras untuk membawa bola keluar dari belakang. Dia hanya pindah klub setahun yang lalu, jadi setiap tawaran untuk Maguire mungkin harus lebih dari £ 17 juta Leicester membayar Hull City Juni lalu.

Yerry Mina, Kolombia dan Barcelona
Yerry Mina, seorang bek yang memiliki dampak besar dari bola mati selain Maguire, kemungkinan akan menempatkan mantra enam bulan yang mengecewakan di Barcelona di belakangnya. Pemain internasional Kolombia itu baru tiba di Camp Nou pada Januari tetapi dia sudah dikaitkan akan keluar, dengan kedatangan Clement Lenglet dari Sevilla. Barcelona akan senang melihat skor tengah-belakang dalam semua tiga penampilannya di Piala Dunia dan berharap untuk membuat keuntungan yang signifikan pada pemain yang memulai hanya empat pertandingan liga musim lalu.

Raphaël Varane, Prancis, dan Real Madrid
Pemenang Liga Champions empat kali dan sekarang juara dunia untuk negaranya, Raphaël Varane memiliki sangat sedikit untuk menang dalam permainan pada usia hanya 25. Ini mengejutkan, kemudian, bahwa penghitungannya dari 27 liga dimulai musim lalu adalah yang tertinggi dari kariernya. Sementara cedera dan persaingan telah menjadi penyebab ketidakkonsistenan itu, Varane telah dibicarakan dengan kepindahan selama beberapa tahun. Penampilannya di Piala Dunia mungkin membuatnya menjadi bek tengah paling mahal dalam permainan.

Benjamin Pavard, Prancis, dan Stuttgart
Dua tahun lalu Benjamin Pavard baru saja menandatangani kontrak untuk klub Bundesliga II Stuttgart dan sedang menonton Euro 2016 di fanzone dengan teman-temannya. Dia masuk ke timnas Perancis di akhir musim lalu karena cederanya Djibril Sidibé dan dipaksa bermain keluar dari posisi bek tengah favoritnya di sisi kanan empat bek. Pemain berusia 22 tahun itu memainkan peran penting dalam gelar juara dunia 2018. Dia mencetak gol di Rusia yang tak terlupakan melawan Argentina dan menarik minat yang luas untuk keseluruhan penampilannya. Bayern Munich berharap untuk mengamankan Pavard musim panas mendatang dengan mengaktifkan klausul pelepasan yang belum diberlakukan, tetapi Stuttgart mungkin ingin menguangkan sekarang dan membuat jumlah yang lebih besar dari £ 30 juta yang akan mereka terima tahun depan.

Sime Vrsaljko, Kroasia, dan Atlético Madrid
Setelah gagal membuat bek kanan menempatkannya sendiri di Atletico Madrid, Sime Vrsaljko tidak akan kekurangan para pelamar jika klub ingin membuat uang dengan cepat pada bek Kroasia musim panas ini. Dia memiliki peluang besar untuk diisi di panggung internasional tetapi dia menyalurkan inne-nya.

Domagoj Vida, Kroasia dan Besiktas
Setelah tiba di Besiktas dengan status bebas transfer di bulan Januari, Domagoj Vida kemungkinan akan membuat klub Super Lig dengan harga yang cukup sepi di musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun berjuang untuk menahan tempat awal musim lalu sehingga Black Eagles pasti akan mencari untuk mengeksploitasi lonjakan nilainya, meskipun mereka sudah mengucapkan selamat tinggal kepada Serbia internasional Dusko Tosic musim panas ini. Liverpool dikabarkan tertarik untuk menandatangani mitra defensif internasional Dejan Lovren dengan nilai £ 20 juta, dengan Besiktas akan bertahan lebih dari itu.

Ivan Perisic, Kroasia dan Internazionale
Tidak mengherankan melihat Ivan Perisic tampil sangat baik di Rusia tetapi pengaruhnya yang besar bagi Kroasia selama Piala Dunia akan meningkatkan penilaian Inter atas pemain sayap mereka. Pemain berusia 29 tahun itu telah menjadi pemain kunci sejak tiba di Inter dari Wolfsburg tiga tahun lalu, menempa pemahaman yang hebat dengan striker bintang Mauro Icardi dan memiliki tangan langsung dalam 52 gol liga selama tiga musim terakhir. Ia sempat berlatih di Manchester United musim panas ini tidak hanya akan menjadi konsekuensi dari penampilannya di Rusia, tetapi Inter akan menerima biaya tambahan jika mereka memutuskan untuk menjual.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
19-07-2018 13:34