Main Menu

Masa Depan Anthony Martial di Manchester United

Arif Prasetyo
22-07-2018 07:41

Jose Mourinho (Shutterstock_696670237/RT)

Santa Clara, Gatra.com - Anthony Martial sedang menuju kemenangan dengan Manchester United karena sang striker bertekad untuk meninggalkan klub, namun Jose Mourinho berpikir untuk tidak menjual orang Prancis itu.

 

Martial percaya kariernya telah terhenti di United dan kontrak pemain 22 tahun itu berakhir musim panas mendatang. Namun United diperkirakan akan mengubah klausa yang memungkinkan persyaratannya diperpanjang selama satu tahun dan mengikat Martial hingga musim panas 2020.

Mourinho menyatakan, Martial akan berada di lineup awal untuk pertandingan pertama United pada musim 2018-2019, dengan melawan Leicester ke Old Trafford pada 10 Agustus. Mourinho tidak akan memasang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford di depan karena tidak akan cocok setelah liburan panjang Piala Dunia.

Pilihannya? Martial hampir pasti tidak akan dipilih menjadi No 9, dan Alexis Sánchez mungkin masih dipilih di depannya. Jesse Lingard juga pada pasca-2018 istirahat dan pemain lain lebih tinggi dalam urutan kekuasaan daripada Martial. Ketidakhadiran timnas Inggris membuka jalan bagi Martial untuk memulai debutya.

Meskipun ketidakpastian akan masa depannya, Ander Herrera percaya Martial masih bisa membangun kembali dirinya untuk United. "Dia sangat berbakat," kata gelandang Spanyol itu, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (21/7).

“Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan saya pikir dia sangat fokus musim ini.”
Ketika Anda memiliki pemain seperti Anthony, seperti Rashford, Jesse, Juan [Mata], Alexis, pemain semacam itu yang bisa mengubah permainan.”

Herrera percaya Martial adalah salah satu kelompok pilihan yang kuat untuk manajer. "Jika salah satu dari mereka tidak bisa bermain, kami memiliki tiga atau empat lagi sehingga kami memiliki banyak pilihan," katanya.

Martial dibeli oleh Louis van Gaal seharga £ 36m pada musim panas 2015, biaya rekor dunia untuk seorang remaja yang naik menjadi £ 58 juta dengan add-ons. Meskipun United berjuang di bawah pelatih asal Belanda pada musim berikutnya - timnya berakhir di urutan kelima - Martial adalah pemain yang menonjol mencetak gol yang mengesankan melawan Liverpool pada debutnya setelah masuk sebagai pengganti di menit ke-65 dalam kemenangan 3-1 di Old Trafford.

Dia mengakhiri musim pertama dengan 17 gol, termasuk pemenang di menit ke-90 melawan Everton di semi final Piala FA saat United memenangkan piala untuk pertama kalinya sejak 2004, Martial memainkan semua final Wembley.

Namun, pelatih asal Belanda itu dipecat, karena MU gagal masuk ke Liga Champions dan di bawah Mourinho Martial telah kehilangan arah. Ia bukan lagi pilihan pertama, dan hanya mencetak delapan gol di musim 2016-17 dan 11 musim lalu. Martial kehilangan jersey No 9 ketika Zlatan Ibrahimovic ditandatangani oleh Mourinho pada 2016, dengan Lukaku kemudian mengambilnya 12 bulan lalu.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
22-07-2018 07:41