Main Menu

M.Salah Bantu Liverpool Tundukkan Man City 2-1

Arif Prasetyo
26-07-2018 14:24

Mohamed Salah.(Reuters/re1)

New Jersey, Gatra.com – Tendangan Penalti Sadio Mane membuat Liverpool unggul 2-1 atas Manchester City dan memenangi pertandingan kejuaraan di International Champions Cup.

 

Seperti dilansir The Telegraph, Kamis (26/7). Setelah babak pertama kedua kesebelasan bermain tanpa gol yang berlangsung di New Jersey. Pertandingan menjadi hidup di babak kedua dengan Leroy Sane memecah kebuntuan untuk membuat City unggul di menit ke-57.

Namun, keunggulan City tidak bertahan lama, ketika Mohamed Salah mengubur sebuah sundulan enam menit kemudian - dengan sentuhan kedua pertandingannya dan hanya 52 detik setelah keluar dari bangku cadangan.

Pemain Mesir itu nyaris mencetak dua gol lagi di menit-menit akhir - sebuah sundulan diblokir di lini depan dan upaya keduanya membentur mistar gawang.

Namun periode tekanan bersama The Reds akhirnya terbayar di masa injury time. Diberikan penalti ketika Dominic Solanke dilanggar di belakang oleh Tosin Adarabioyo, penyerang Liverpool Sadio Mane menggulirkan tendangan penalti ke kiri saat Joe Hart menukik ke arah yang berlawanan, memberikan pertandingan dramatis dekat pertandingan antara rival Liga Premier.

Kemenangan itu memperpanjang pertemuan antara Pep Guardiola melawan Liverpool menjadi empat pertandingan, meskipun timnya kekurangan sebagian besar tim pertamanya yang masih belum pulih dari Piala Dunia.

Untuk Liverpool, ini membuktikan produktivitas M.Salah, yang menandatangani kontrak baru musim panas ini, sementara Curtis Jones yang berusia 17 tahun mengambil kesempatan untuk memamerkan potensi dirinya.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
26-07-2018 14:24