Main Menu

FIFA: Gol Pavard Terpilih Menjadi Gol Terbaik di Piala Dunia

Arif Prasetyo
26-07-2018 16:43

Bek kanan Timnas Prancis, Benjamin Pavard (Reuters/Pilar Olivares/afn)

Artikel Terkait

Nyon, Gatra.com - Gol sepakan Benjamin Pavard dari tepi kotak penalti saat Prancis menang atas Argentina pada pertandingan 16 besar di Kazan terpilih menjadi gol terbaik pada putaran final Piala Dunia, kata FIFA.

 

Prancis sedang tertinggal 1-2 dan kelihatannya akan tersingkir dari turnamen sampai pemain bertahan itu menyambar bola umpan silang Lucas Hernandez dari tepi kotak penalti.

Mengambil ancang-ancang dan menyambar bola untuk menjadi sepakan setengah voli dengan bagian sisi luar kakinya, Pavard membuat bola terpelintir yang kemudian tidak dapat dijangkau kiper Argentina Franco Armani.

Prancis kemudian memenangi pertandingan itu dengan skor 4-3 dan kemudian menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya berkat kemenangan atas Kroasia pada pertandingan final yang berlangsung di Moskow.

Gol Pavard mengungguli 17 gol lainnya, termasuk sepakan jarak jauh pemain Argentina Angel Di Maria pada pertandingan yang sama, untuk mmenangi penghargaan setelah dilakukan pemungutan suara oleh para penggemar, kata FIFA.

"Membanggakan, terhormat, dan selalu sedikit sulit dipercaya," kata Pavard melalui akun Twitternya dalam bahasa Prancis, seperti dikutip Antara (26/7).

Tendangan bebas Juan Fernando Quintero untuk Kolombia saat melawan Jepang, sepakan yang melalui bagian bawah pagar pemain dan melewati adangan tangan sang kiper, menduduki posisi kedua dalam pemungutan suara.

Rekan setim Quintero, James Rodriguez, memenangi penghargaan untuk gol terbaik Piala Dunia 2014 di Brazil, saat ia menguasai bola dengan dadanya untuk kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti saat melawan Uruguay.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
26-07-2018 16:43