Main Menu

Timnas Indonesia U-16 Bertekad Kalahkan Filipina

Iwan Sutiawan
28-07-2018 18:03

Timnas Indonesia U19, (ANTARA/Zabur Karuru/RT)

Surabaya, Gatra.com - Timnas Indonesia U-16 menginginkan kemenangan perdana menghadapi Filipina pada laga pembukaan babak penyisihan Grup A Turnamen Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (29/7).

"Pada pertandingan pertama kami sudah siap dan akan bermain sebaik mungkin demi meraih kemenangan," ujar Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (28/7).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Timnas U-16 berharap doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, serta suporter yang diperkirakan akan memenuhi stadion.

Meski di atas kertas bisa meraih tiga poin, tapi legenda hidup klub sepak bola Pupuk Kaltim tersebut meminta semua pemainnya mewaspadai Filipina, termasuk tim-tim dari negara lain.

"Mereka ke sini datang dengan persiapan matang dan semua lawan harus diwaspadai," ucap mantan striker Timnas Indonesia tersebut dilansir Antara.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-16 Filipina Reiji Hirata mengaku siap tampil menghadapi tuan rumah di pertandingan perdana dan pemain telah menyiapkan permainan terbaiknya.

"Kami sudah siap dan akan berjuang semaksimal mungkin menghadapi Indonesia," katanya kepada wartawan di Surabaya.

Indonesia Melawan Filipina di babak penyisihan Grup A dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 19.00 WIB, kemudian pertandingan berikutnya pada Selasa (31/7) melawan Myanmar, Kamis (2/8) bertemu Vietnam, Sabtu (4/8), menjamu Timor Leste dan Senin (6/8) versus Kamboja.

Sedangkan babak penyisihan di Grup B yang bertanding di Stadion Joko Samudro Gresik, mempertemukan Timnas U-16 Malaysia, Thailand, Laos, Singapura serta Brunei Darussalam.

Dua penghuni teratas masing-masing klasemen akhir dinyatakan lolos dan berhak ke semifinal yang dihelat pada Kamis, 9 Agustus 2018, kemudian pemenang dua partai semifinal akan bertemu di puncak pada Sabtu, 11 Agustus 2018 di Gelora Delta Sidoarjo.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
28-07-2018 18:03