Main Menu

Pelatih Myanmar Akui Keunggulan Timnas U-16 Indonesia, 2-1

Arif Prasetyo
31-07-2018 22:16

sepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi (kanan) menendang bola yang berusaha dihalau penjaga gawang Myanmar U-16 Nay Lin Htet (kiri) dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/7). (ANTARA/Zabur Karuru/RT)

Artikel Terkait

Sidoarjo, Gatra.com - Tim Nasional U-16 Indonesia berhasil menaklukan Myanmar dengan skor2-1 dalam laga lanjutan piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7).

 

Dalam pertandingan itu, di babak pertama Indonesia unggul terlebih dahulu di menit ke-7 melalui tendangan Amiruddin Bagus. Ketinggalan gol membuat Myanmar meningkatkan serangan, bahkan Indonesia hampir kebololan jika kiper Indonesia Ernando Ari Sutryadi tidak sigap.

Keasyikan meyerang Myanmar lupabertahan dan itu terjadi pada menit ke-26 Amiruddin Bagus kembali menciptakan gol untuk Indonesia, sehingga skor menjadi 2-0, hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda Myanmar kembal melakukan serangan ke pertahanan Indonesia. Permainan keras ditunjukkan oleh kedua tim, hingga wasit Amdillah Zainuddin dari Brunei Darussalam harus mengeluarkan beberapa kartu kuning kepada Indonesia yakni Andre Oktaviansyah (54'), kemudian pemain Myanmar Nyan Lin (65'), Zaw Win Thein (55').

Di menit ke-71, Indonesia harus mendapatkan hukuman tendangan pinalti setelah penjaga gawang Ernando dianggap wasit telah melakukan pelanggaran kepada Myanmar di dalam kotak pinalti. Eksekusi tendangan pinalti dilakukan oleh Zaw Win Thein di menit ke 72, hingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Indonesia.

Hingga akhir babak kedua, baik Myanmar dan juga Indonesia masih belum menciptakan gol tambahan. Dan skor masih tetap 1-2 untuk kemenangan Indonesia.

Pelatih Myanmar, Nyi Nyi Latt mengaku kalau ada beberapa kekurangan dalam permainan anak asuhnya malam ini. Termasuk beberapa peluang untuk menciptakan gol, tetapi tendangan masih membentur mistar gawang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada pertandingan kali ini. Banyak kekurangan dan akhirnya Indonesia bisa menang," katanya, seperti dikutip Antara.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
31-07-2018 22:16