Main Menu

MU Akhiri Tur ke AS dengan Kemenangan atas Real Madrid 2-1

Arif Prasetyo
01-08-2018 15:01

Manchester United vs Real Madrid ( REUTERS/Andrew Innerarity/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Kemenangan pra-musim Manchester United atas Real Madrid, 2-1, ini untuk menyembuhkan suasana hati Jose Mourinho yang semakin gelap. Mengalahkan Real Madrid yang baru saja memulai persiapan mereka untuk musim 2018-19 berarti sedikit dalam skema besar bagi Mourinho.

 

Seperti dilansir The Guardian, Rabu (1/8). Gol babak pertama yang sangat baik dari Alexis Sànchez dan Ander Herrera menempatkan United mengendalikan permainan, harus dikatakan, lawan yang kurang matang nyaris tidak bisa keluar dari gim pertama sampai babak kedua.

Permainan Karim Benzema di babak pertama yang mendapat dukungan dari penggemar Madrid di Miami belum cukup memenangkan pertandingan.

Manajer Old Trafford senang melihat Sànchez terlihat kreatif, sementara ada awal yang meyakinkan untuk gelandang Brasil Fred. Herrera dan Juan Mata di pertandinan ini. Bagaimanapun, tur pra-musim dua pekan sangat panjang di AS untuk Mourinho.

"Saya tidak belajar apa-apa (dari tur ini)," kata Mourinho. “Saya tahu apa Herrera, Mata dan Sànchez, saya tahu anak-anak masih sangat muda dan butuh waktu untuk tumbuh dewasa.”

Pelatih asal Portugal ini lebih senang untuk kembali ke markas Manchester secepatnya guna membenahi masalah selama pra-musim sebelum dimulainya musim Liga Primer. Ketiadaan Anthony Martial terus mendorong pertanyaan, dan ketika ditanya lagi apakah orang Prancis itu akan kembali bergabung dengan tim di Manchester, Mourinho berkata, "Saya tidak tahu."

Ini adalah pertandingan kelima MU dari perjalanan turnya, tetapi untuk Real, kunjungan ke Hard Rock Stadium adalah yang pertama dari tiga pertandingan jadwal International Champions Cup yang akan berlanjut dengan Juventus dan Roma.

Penampilan pertama David de Gea sejak kembali dari istirahat pasca-Piala Dunia dan penandatanganan baru Fred, gelandang Brasil yang dibeli £ 52m musim panas ini dari Shakhtar Donetsk, menikmati awal pertamanya, setidaknya Mourinho mampu melihat ke-12 pemain utama tim kunci telah melewatkan sebagian besar perjalanan ini kembali beraksi.

Fred mulai mendapatkan pijakan dalam permainan ini selama 18 menit, dengan Sànchez menyapu ke depan. Itu adalah bagian dari permainan yang bahkan bisa membuat Mourinho tersenyum - Herrera mengirim Matteo Darmian bebas di sebelah kanan dan umpan silang Italia diarahkan oleh pemain depan Chili itu.

Itu adalah langkah luar biasa namun yang diikuti sembilan menit kemudian, bisa dibilang lebih baik. Darmian mengangkat bola ke Mata dan setelah pemain Spanyol itu kembali tenang, dia menyeberang ke Sànchez yang mampu mengalihkan bola ke jalan Herrera.

Bale segera melebar setelah serangan Madrid begitu sporadis, itu mengejutkan untuk melihat mereka menarik satu kembali beberapa saat sebelum akhir babak pertama, kemudi Benzema dalam umpan silang Theo Hernandez yang sangat baik.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
01-08-2018 15:01