Main Menu

Man City Bungkam Chelsea 2-0 di Community Shield

Arif Prasetyo
06-08-2018 06:18

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji para fans setelah pertandingan. (Reuters / Craig Brough/RT)

London, Gatra.com - Pep Guardiola 'merasa senang' timnya, terutama pemain muda, bermain apik setelah meraih kemenangan melawan Chelsea. Pemain muda itu, Phil Foden telah membuktikan cukup matang untuk bermain di Liga Premier.

 

Foden, 18, membuktikan setelah City mengalahkan pemegang Piala FA Chelsea 2-0 di Community Shield pada Ahad (5/8) malam. Gelandang kelahiran Stockport itu mengatur Sergio Aguero untuk mencetak gol pertama dari dua golnya di Wembley.

"Dia siap musim ini. Sekarang dia satu tahun kemudian, dia lebih dewasa," kata Guardiola, seperti dikutip BBC, Senin (6/8).

"Dia melatih musim lalu bersama kami dan dia bertarung dengan baik dengan semua pemain kami."

Dengan absennya pemain kunci dari skuad, termasuk gelandang Kevin de Bruyne dan David Silva, Foden mengambil kesempatan dengan tampilan percaya diri dan tenang.

Setelah membantu Aguero untuk golnya yang ke-200 bagi klub, Foden memainkan umpan lainnya bagi pemain Argentina, yang hanya bisa menemukan sisi jaring setelah membulatkan kiper Chelsea, Willy Caballero.

"Sangat bagus memiliki pemain lain dengan bakatnya," tambah Guardiola.
Pemain muda internasional Inggris, Foden, yang berusia 18 pada bulan Mei, bergabung dengan klub di bawah sembilan tingkat dan dibawa sebagai pemain pengganti pada terakhir musim lalu untuk membuat penampilan kelima.

Pemain internasional Inggris Phil Foden bergabung dengan Manchester City di level sembilan

City memulai pertandingan perdana di Liga Premier melawan ke Arsenal pekan depan (16:00 WIB).


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
06-08-2018 06:18