Main Menu

Gareth Bale Bantu Real Madrid Tumbangkan Juventus 3-1

Arif Prasetyo
06-08-2018 06:52

Pemain depan Real Madrid Gareth Bale (11) menggiring bola ketika gelandang Juventus Claudio Marchisio (8) mengejar di babak pertama selama pertandingan sepak bola Piala Champions Internasional di FedEx Field. Real Madrid menang 3-1.(via Reuters/Geoff Burke-USA/RT)

Jakarta, Gatra.com - Gol luar biasa Gareth Bale membantu Real Madrid mengalahkan Juventus dalam pertandingan persahabatan. Namun dalam pertandingan itu Cristiano Ronaldo tidak tampil memperkuat Juvesaat melawan mantan klub lamanya.

 

Seperti dilansir BBC, Senin (6/8), Juve memimpin ketika bek kanan Dani Carvajal meluncur ke gawangnya sendiri sebelum Bale menyamakan kedudukan dengan tendangan setengah voli.

Marco Asensio membuat Madrid unggul dan kemudian mencetak gol ketiga yang harusnya dihentikan oleh Wojciech Szczesny Juve.

Ronaldo, yang bergabung dengan Juve bulan lalu dalam kesepakatan kontrak sebesar £ 99m, telah diberikan perpanjangan istirahat setelah Piala Dunia.

Madrid mengizinkan pemain berusia 33 tahun itu untuk pindah ke juara Italia setelah sembilan tahun membelanya dengan mencetak rekor klub 450 gol dan memenangkan empat gelar Liga Champions.

Keberhasilan pemain Portugal itu tampaknya telah mengamankan masa depan Bale di Bernabeu untuk sementara waktu, dengan pelatih baru Julen Lopetegui mengatakan penyerang Wales dapat "membantu mengisi kekosongan" musim ini.

Lopetegui juga berharap sejumlah pemain muda bisa melangkah musim ini dan, itu dibuktikan saat ujicoba pra-musim di Maryland, AS.

Beberapa pemain muda terkesan tampil apik di babak kedua membantu Bale, gelandang Jerman Toni Kroos dan striker Karim Benzema.

Asensio pemain internasional Spanyol, 22, mengambil peluangnya di depan gawang, sementara pemain depan 18 tahun asal Brasil, Vinicius Junior - yang bergabung musim panas ini dalam kesepakatan £ 38.7m - dengan operan yang tajam.

Pasangan ini terkait dengan gol kedua Madrid, Vinicius melompat ke luar di kiri sebelum mengkompensasi Asensio untuk masuk.

Juventus memiliki sedikit jawaban untuk kecepatan dan energi lawan mereka, meskipun Federico Bernardeschi tidak melihat tendangan bebas waktu-injury.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
06-08-2018 06:52