Main Menu

MU: Tawaran Baru 60 Juta Poundsterling untuk Harry Maguire

Arif Prasetyo
09-08-2018 06:32

Harry Maguire (Reuters/re1)

London, Gatra.com - Jose Mourinho semakin khawatir bahwa Manchester United tidak akan menandatangani kontrak baru untuk mendatangkan bek tengah yang telah dimintanya  sebelum berakhirnya penutupan transfer pada jam 5 sore Kamis (9/8). MU memiliki masalah besar di pertahanan jika gagal mendatangkan Harry Maguire.

 

Menurut sumber, seperti dilansir The Telegraph, Rabu (8/8) setidaknya ada satu tawaran, mungkin setinggi £ 60 juta, untuk  Harry Maguire  namun telah ditolak mentah-mentah oleh Leicester City, yang tetap bersikukuh bahwa mereka tidak memiliki niat untuk menjual pemain internasional Inggris yang masih memiliki empat tahun lebih pada kontraknya.

Maguire tidak akan pindah ke MU, meskipun Leicester hampir menandatangani kontrak dua bek tengah baru yakni Filip Benkovic, dari Dynamo Zagreb, dan Caglo Soyuncu dari Freiburg, dengan nilai  £ 33,5 juta.

Sementara, Jerome Boateng tetap menjadi peluang bagi MU, mengingat ia telah disiapkan untuk dijual oleh Bayern Munich, meskipun  Old Trafford akan memilih untuk mengatur pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Ada kekhawatiran tentang catatan cedera pemain berusia 29 tahun dan mengapa Bayern, yang meminta 50 juta euro (45 juta poundsterling), siap untuk menjual pemain internasional Jerman tersebut.

Boateng tidak mengesampingkan langkah itu tetapi diyakini dia menganggap pinjaman sebagai tanda bahwa MU tidak berkomitmen padanya.

Sampai saat ini, MU belum mengajukan tawaran untuk Toby Alderweireld dan sumber-sumber bersikeras bahwa Tottenham Hotspur belum menetapkan penilaian untuk pemain berusia 29 tahun, meskipun telah ada pemahaman bahwa dia akan dijual.

Karena ketentuan kontraknya, pemin internasional Belgia akan tersedia untuk £ 25 juta musim panas mendatang.

Bek keempat yang sedang dipertimbangkan adalah Yerry Mina. Pemain internasional Kolombia itu telah ditawari ke MU oleh Barcelona, yang telah mencari uang untuk pemain berusia 23 tahun ini setelah penampilannya yang apik di Piala Dunia 2018.

Mina tertarik pada Everton dan klub Prancis, Lyon, tetapi MU telah ditunda oleh biaya terkait dari kesepakatan itu - menaikkan biaya agen dan seterusnya - bahkan lebih dari £ 30 juta plus biaya yang diminta oleh Barcelona.

Meskipun desakan Mourinho bahwa MU membutuhkan pemain bertahan baru agar nyaman guna dapat memperbaiki skuad mereka saat ini.

Sebuah komplikasi untuk Mourinho adalah bahwa MU telah banyak berinvestasi di dua musim panas lalu pada pemain di posisi itu: mendatangkan Eric Bailly seharga £ 30 juta dari Villarreal dan kemudian, tahun lalu, Victor Lindelof seharga £ 31 juta dari Benfica.

Selain itu, mereka masih memiliki pasangan Inggris Phil Jones dan Chris Smalling, ditambah Marcos Rojo, dan sementara pemain internasional Argentina itu dijual - dan juga telah ditawarkan kepada Everton seharga £ 30 juta - ia akan dibebaskan hanya jika penggantian ditandatangani. Meski begitu, tampaknya Rojo enggan pergi.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
09-08-2018 06:32