Main Menu

Manchester City Berhasil Atasi Arsenal 2-0

Arif Prasetyo
13-08-2018 05:52

Bernardo Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol. (REUTERS/Eddie Keogh/FT02)

London, Gatra.com - Manchester City, yang meraih sukses di Liga Premier dengan 19 poin musim lalu, mulai mempertahankan gelarnya dengan kemenangan mengesankan saat berhadapan dengan Arsenal yang bermain di bawah manajer baru Unai Emery pada Ahad (12/8) malam.

 

Seperti dilansir Reuters, Senin (13/8). Bermain di Emirates Stadium, London, City berhasil menyarangkan dua gol melalui Raheem Stirling dan Bernardo Silva. Sterling melewati dua pemain belakang untuk membawa City unggul di kuarter pertama dengan gol liga ke-50.

Segera setelah debutan Riyad Mahrez dari Leicester City diganti, Bernardo Silva menambahkan gol yang kedua pada menit ke-65.

Sementara, Defender Sokratis Papastathopoulos dan pemain tengah remaja Prancis Matteo Guendouzi membuat debut Arsenal mereka tetapi seperti banyak tim musim lalu, tim London menemukan kesulitan mengatasi City.

Pemain baru Arsenal lainnya, Stephan Lichtsteiner dari Juventus, harus mengganti full back Ainsley Maitland-Niles sebelum jeda dan di babak kedua pemain Uruguay Lucas Torreira, yang diharapkan menjadi gelandang bertahan penting, juga datang.

Pierre-Emerick Aubameyang, yang menyelesaikan musim lalu dengan empat gol dalam tiga pertandingan, memiliki sedikit peluang dan Alexandre Lacazette menyia-nyiakan dalam beberapa menit memasuki babak kedua.

Kekuatan City secara mendalam diilustrasikan ketika Mahrez membuka jalan bagi Kevin de Bruyne tepat sebelum tanda jam. Dalam serangan berikutnya Benjamin Mendy yang membuat debut liga pertamanya dimulai sejak September lalu, membuat Bernardo Silva mencetak gol.

City kini hanya kehilangan satu pertandingan tandang di liga - di Liverpool - dari 21 pertandingan terakhir mereka, dan manajer Pep Guardiola merasa performa mereka hampir sempurna.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
13-08-2018 05:52