Main Menu

Lima Skuad Timnas U-16 Berencana Dikirim ke Portugal

Arif Prasetyo
15-08-2018 23:22

Pesepakbola Timnas U-16 Yadi Mulyadi. (ANTARA/Zabur Karuru/FT02)

Purwakarta, Gatra.com – Menjuarai Piala AFF U-16 pekan lalu di Sidoarjo, Jawa Timur, ternyata membawa berkah bagi pemainnya. Lima pemain yang berasal dari Purwakarta, Jawa Barat akan dikirim ke Portugal untuk menimba ilmu sepakbola di sana.

 

Demikian pendiri sekaligus Pembina Sekolah Sepak Bola ASAD Jaya Perkasa Dedi Mulyadi saat menyambut kedatangan lima pemainnya pulang kampung. Dedy mengatakan, akan segera mengirimkan lima pesepakbola Timnas U-16 ke akademi Sporting Lisbon, Portugal.

"Lima pesepakbola itu adalah anak didik ASAD Purwakarta. Mereka sudah berhasil membawa Indonesia menjuarai piala AFF U-16 2018. Kami akan mengirim mereka di Portugal," kata Dedi, seperti dilansir Antara, Rabu (15/8).

Kelima pesepakbola Timnas U-16 dari ASAD itu ialah Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestahulu, Muhammad Fajar Faturrahman, Ahludz Dzikri dan Muhammad Talaohu.

"Akademi Sporting Lisbon memiliki infrastruktur yang sangat baik. Sudah banyak pemain kelas dunia yang terlahir dari sana," ujar Dedy.

Manajemen Sekolah Sepak Bola ASAD Jaya Perkasa Kabupaten Purwakarta menyetujui rencana Dedi Mulyadi. Manajer ASAD, Habib Alwi Hasan Syu’aib mengatakan, pilihan menuju Sporting Lisbon sudah tepat, karena Lisbon lebih produktif menelurkan pemain dibanding akademi lain.

"Kalau boleh menilai, Lisbon itu setara Ajax Amsterdam, Partizan Belgrade dan Dinamo Zagreb. Itu lebih produktif dibanding La Masia milik Barcelona dan Madrid Castilla milik Real Madrid," katanya.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
15-08-2018 23:22