Main Menu

Atlético Kalahkan Real Madrid 4-2 di Piala Super UEFA

Arif Prasetyo
16-08-2018 05:59

Atletico Madrid juarai Piala Super UEFA. (REUTERS/Maxim Shemetov/FT02)

Spanyol, Gatra.com - Gol cepat dari Saúl Ñíguez dan Koke memberi Atletico kemenangan 4-2 di Estonia dalam pertandingan kompetitif pertama Real Madrid sejak Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus.

 

Dua gol Diego Costa, kedua sundulan Karim Benzema dan penalti dari Sergio Ramos, memastikan berakhirnya untuk memaksakan perpanjangan waktu di A. Le Coq Arena di Tallinn.

Seperti dilansir The Guardian, Rabu (15/8), Manajer baru Real Madrid Julen Lopetegui mengalami mimpi buruk saat juara Eropa itu tertinggal satu menit setelah gawangnya bobol oleh Costa. Striker Spanyol itu mengejar sendiri menyusul bola dari Diego Godín, menahan tantangan Ramos dan Raphaël Varane dan kemudian menghancurkan bola melewati Keylor Navas dari sudut yang sempit.

Setelah tidak mendatangkan pengganti Ronaldo, Lopetegui memilih Gareth Bale dalam tiga penyerang dengan Benzema dan Marco Asensio di depan. Bale, yang mencetak gol kemenangan dalam final Liga Champions Mei sebagai pemain pengganti, menciptakan penyama di menit ke-27. Penyerang Wales itu melepaskan tembakan ke arah kanan Lucas Hernández dan mengirimkan umpan silang sempurna untuk Benzema untuk melewati Jan Oblak di tiang jauh.

Pelatih Atlético, Diego Simeone, dipaksa untuk menonton dari tribun setelah menghina seorang pejabat pertandingan di semifinal Liga Europa musim lalu melawan Arsenal. Simeone memilih untuk menarik Antoine Griezmann dengan 57 menit bermain dan melihat timnya tertinggal enam menit kemudian.

Juanfran, di bawah tekanan Benzema, dihukum karena handball oleh wasit Polandia Szymon Marciniak dan Ramos berhasil melakukan tendangan penalti.

Atlético belum pernah mengalahkan rival sekotanya di final tetapi mereka membalas dengan menyamakan kedudukan 11 menit dari waktu. Juanfran menebus kesalahannya sebelumnya dengan pemain pengganti Ángel Correa yang memotong bola kembali untuk Costa.

Saúl menempatkan Atletico kembali di depan delapan menit memasuki periode tambahan, melakukan tendangan voli ke pojok kanan atas menyusul umpan silang dari pemain pengganti Thomas Partey.

Real tidak pernah kebobolan empat gol dalam pertandingan di bawah pendahulu Lopetegui, Zinedine Zidane dan bertujuan untuk memenangkan trofi untuk musim ketiga berturut-turut.

Tetapi setiap harapan dari sebuah pertarungan kembali dipadamkan pada menit ke-104 ketika gelandang Koke mencetak gol bagi pemegang Liga Europa untuk memberi Simeone piala ketujuh sebagai pelatih Atletico.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
16-08-2018 05:59