Main Menu

Pertandingan La Liga Rencananya Dipertandingkan di Luar Spanyol

Arif Prasetyo
16-08-2018 19:36

Presiden La Liga, Javier Tebas.(Reuters/re1)

Spanyol, Gatra.com – Untuk pertama kalinya pertandingan La Liga Spanyol akan berlangsung di luar negeri yang rencananya dimainkan di Amerika.

 

Seperti dilansir BBC, Kamis (16/8), rencana ini merupakan bagian dari kemitraan 15 tahun antara La Liga dan perusahaan media Relevent, yang menyelenggarakan International Champions Cup, untuk mempromosikan sepak bola di Amerika Utara.

Presiden La Liga, Javier Tebas menyebutnya sebagai "kesepakatan terobosan".
Liga Premier sebelumnya telah membahas rencana ini untuk memainkan 'game ke-39' di luar Inggris dan Wales.

Ide ini mengundang kecaman dari penggemar dan media, dan ketua eksekutif Richard Scudamore, yang mengusulkan ide tersebut pada tahun 2008, mengatakan itu tidak dapat terjadi "sampai kondisinya tepat".

Ketika ditanya apakah pertandingan berbasis AS akan berlangsung dan apakah itu akan menjadi perlengkapan reguler, La Liga mengatakan kepada BBC Sport itu "tidak dapat mengkonfirmasi tim, pertandingan, tanggal atau musim".

Tebas sebelumnya mengatakan El Clasico, antara Real Madrid dan Barcelona, akan "tidak pernah dimainkan di luar Spanyol".

Tapi persahabatan antara kedua klub dimainkan di Miami pada Juli 2017, sebagai bagian dari Piala Champions Internasional – pertama kalinya pertandingan itu dimainkan di luar Spanyol sejak 1991.

Pada Ahad lalu, Piala Super Spanyol dimainkan di Maroko, pertama kalinya dimainkan di luar Spanyol.

"Kerja sama luar biasa ini adalah lompatan raksasa berikutnya dalam popularitas sepakbola yang tumbuh di Amerika Utara," kata Stephen Ross, ketua dan pemilik Relevent.

"Hubungan unik ini akan menciptakan peluang baru bagi jutaan penggemar sepak bola Amerika Utara untuk mengalami tingkat sepakbola paling bergairah, menarik, dan tertinggi di dunia."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
16-08-2018 19:36