Main Menu

Gol Marcos Alonso Bawa Chelsea Unggul 3-2 Atas Arsenal

Arif Prasetyo
19-08-2018 06:45

Marcus Alonso mencetak gol saat pertandingan Chelsea vs Arsenal. (REUTERS/Toby Melville/FT02)

London, Gatra.com - Marcos Alonso mencetak gol kemenangan bagi Chelsea setelah sebelumnya membantu gol pembuka yang dicetak oleh Pedro. Gol Alonso pada menit ke-81 membuat Liga Inggris kacau balau menjadi milik Chelsea setelah Arsenal bangkit dari ketinggalan dua gol dan mengancam akan mendapatkan satu poin di Stamford Bridge.

 

Namun, meski menang, pelatih Maurizio Sarri mengatakan dia tidak percaya para pemainnya siap untuk menantang juara bertahan Manchester City.

"Saya menikmati pertandingan selama 75 menit," katanya, seperti dikutip BBC, Sabtu (18/8).

"Ini adalah pertandingan yang indah untuk semua orang tetapi 15 menit itu mengerikan. Saat ini kami belum siap. Kami perlu meningkatkan dan saya harap, dalam waktu dua bulan, kami akan dapat bermain 90 menit seperti yang kami lakukan di 25 pertama hari ini."

Manajer Sarri telah membangun keunggulan dua gol dalam 20 menit pertama saat Pedro membalikkan umpan Alonso dan Alvaro Morata menambah satu detik lagi setelah pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menembak dari jarak dekat.

Henrikh Mkhitaryan menyia-nyiakan peluang yang sama sebelum menarik satu kembali dengan tembakan rendah bahwa kiper baru Chelsea seharga £ 71m Kepa Arrizabalaga harus diselamatkan.

Aubameyang dan Iwobi kehilangan peluang lebih jauh sebelum babak pertama dan Chelsea mengontrol babak kedua, Alonso menyapu lintas pengganti Eden Hazard sembilan menit dari waktu untuk membuatnya berturut-turut menang untuk Sarri dan dua kekalahan untuk manajer Arsenal baru Unai Emery.

Ini adalah pertemuan Premier League kelas berat bagi dua manajer pendatang baru Sarri dan Emery selama 90 menit.

Pencetak gol
Chelsea
. Pedro (9' minutes),
• Morata (20' minutes),
• Alonso (81' minutes)

FTHT 2-2
Arsenal
• Mkhitaryan (37' minutes),
• Iwobi (41' minutes)


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
19-08-2018 06:45