Main Menu

Kapten La Liga Akan Bertemu Bahas Pertandingan di AS

Arif Prasetyo
22-08-2018 20:45

Sergio Ramos (REUTERS/Ints Kalnins/yus4)

Madrid, Gatra.com - Kapten Real Madrid Sergio Ramos dan wakil kapten Barcelona Sergio Busquets akan berada di antara pertemuan pemain La Liga pada hari Rabu untuk membahas "keprihatinan" mereka atas keputusan untuk menggelar pertandingan di AS.

 

La Liga menyetujui kesepakatan 15 tahun dengan perusahaan media AS Relevent pada Jumat pekan lalu.

Persatuan pemain Spanyol, AFE, mengatakan para pemain tidak diajak berkonsultasi oleh La Liga soal menggelar pertandingan di AS.

"Pesepakbola sekali lagi merasa terpinggirkan dalam pengambilan keputusan itu," membaca pernyataan AFE, seperti dikutip BBC, Rabu (22/8).

"Kami percaya pendapat mereka sangat penting untuk pertumbuhan sepakbola Spanyol.
"Kami menuntut keseimbangan dan akal sehat. Jika kehebatan sepakbola adalah gairah yang dihasilkannya, mengapa keputusan dibuat menentangnya?"

Kapten atau perwakilan dari masing-masing dari 20 tim di La Liga akan menghadiri pertemuan di markas AFE di Madrid.

Ketika ditanya apakah pertandingan yang akan berlangsung di AS akan berlangsung dan apakah itu akan menjadi pertandingan reguler, La Liga mengatakan kepada BBC Sport pekan lalu, "tidak dapat mengkonfirmasi tim, pertandingan, tanggal atau musim".

AFE mengatakan para pemain "tidak memahami keputusan sepihak", dan La Liga menjauhkan para penggemar dan pemain, sesuatu yang membahayakan pertunjukan dan esensi sepakbola.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
22-08-2018 20:45