Main Menu

Liverpool Tidak Akan Pinjamkan Divock Origi ke Borussia Dortmund

Arif Prasetyo
23-08-2018 06:04

Divock Origi (kanan) (REUTERS/FT02)

Artikel Terkait

London, Gatra.com - Liverpool bersikeras Divock Origi tidak dapat bergabung dengan Borussia Dortmund dengan pinjaman tanpa kewajiban bagi klub Jerman untuk membeli striker.

 

Namun, Dortmund tetap akan membicarakan tentang kesepakatan untuk menandatangani Origi sebelum akhir Agustus, dengan Jerman berusaha melakukan terobosan.

Seperti dilansir The Telegraph, Rabu (22/8), penilaian awal Liverpool sebesar £ 27million dianggap terlalu tinggi bagi Dortmund, yang lebih suka membawa pemain Belgia itu pada pinjaman sepanjang musim.

Tapi, dengan dua tahun sisa kontrak Origi, Liverpool hanya akan meminjamkan pemain berusia 23 tahun itu jika ada kesepakatan Dortmund membeli di akhir musim. Liverpool tidak ingin membiarkan nilai Origi jatuh, bersama dengan kontraknya, ketika dia bermain di tempat lain dan membiarkan prospek dia kembali dengan hanya tersisa 12 bulan pada kontraknya tahun depan.

Setelah awalnya ingin menjual Danny Ings seharga 24 juta poundsterling musim panas ini, Liverpool akhirnya mengizinkannya bergabung dengan Southampton dengan status pinjaman menjelang tindakan permanen pra-persetujuan senilai £ 18 juta ditambah tambahan 2 juta poundsterling.

Liverpool dan Dortmund bisa mencapai kesepakatan serupa atas Origi jika kedua klub bisa menyepakati angka terakhir dan kapan pergerakan itu akan menjadi permanen.

Origi akan tertarik untuk bergabung dengan Dortmund, tetapi juga senang di Liverpool dan masih percaya dia bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di skuat Jurgen Klopp.

Jika dia tetap di Anfield bulan ini, maka Origi hanya akan memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya di bursa transfer Januari dan Liverpool akan menemukan diri mereka dalam posisi tawar yang lebih ketat.

Origi menghabiskan musim lalu di Wolfsburg dan menjalani di dalam dan di luar lapangan bagi klub Bundesliga. Dia kembali ke Liverpool berharap untuk memdapatkan posisinya, tetapi telah diberitahu dia bisa pergi jika tawaran yang tepat tiba.

Liverpool menandatangani Origi dengan nilai £ 10 juta dari Lille pada musim panas 2014, tetapi ia segera dipinjamkan kembali ke klub Prancis untuk kampanye berikut sebelum pindah ke Anfield pada tahun 2015.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
23-08-2018 06:04