Main Menu

Bundesliga: Bayern Munich Unggul Atas Hoffenheim 3-1

Arif Prasetyo
25-08-2018 06:08

Thomas Muller.(REUTERS/Michael Dalder/re1)

Jakarta, Gatra.com - Bayern Munich memulai pertandingan liga pertama Bundesliga dengan kemenangan dramatis atas Hoffenheim. Pemain Bayern Thomas Muller mencetak gol dengan sundulan sebelum Adam Szalai menyamakan kedudukan. Tapi juara bertahan mencetak dua gol tambahan penuh insiden.

 

Seperti dilansir BBC, Jumat (24/8), setelah kedudukan sama kuat 1-1, gol tambahan dicetak Robert Lewandowski di titik penalti menjadikan Bayern unggul menjadi 2-1.

Robben telah banyak terlibat dalam drama asisten wasit (VAR) di sekitar hukuman Lewandowski, setelah menerkam bola rebound ketika striker Polandia itu gagal dengan usaha pertamanya.

Tapi VAR melihat mantan pemain Chelsea itu memasuki area penalti terlalu dini, dan Lewandowski diperintahkan untuk naik lagi, kali ini tidak membuat kesalahan.

Dan itu bukan satu-satunya waktu VAR beroperasi pada tahap penutupan. Pada 2-1, debutan Leon Goretzka memiliki tembakan yang dibelokkan dari Muller ke gawang, tetapi upaya itu gagal.

Muller memberi umpan kepada Robben untuk membuatnya kedudukan 3-1, mantan pemain depan Real Madrid itu menembak melalui sudut kiri dengan penyelesaian yang baik.

Sementara itu hasil positif bagi Bayern melawan tim yang menyelesaikan musim ketiga lalu, mengakibatkan pemain sayap Prancis Kingsley Coman mengalami cedera.

Kovac, yang adalah bos Eintracht Frankfurt musim lalu, telah menggantikan Jupp Heynckes sebagai manajer Bayern.

Pencetak gol

Bayern Munich

• Müller (23' minutes),
• Lewandowski (82' minutes pen),
• Robben (90' minutes)

FTHT 1-0

Hoffenheim
• Szalai (57' minutes)


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
25-08-2018 06:08