Main Menu

Kemenangan Pertama, Arsenal Tundukkan West Ham United 3-1

Arif Prasetyo
26-08-2018 06:23

Alexandre Lacazette (REUTERS/FT02)

London, Gatra.com - Pelatih kepala Arsenal Unai Emery mengatakan, timnya "perlu meningkatkan" performa dalam transisi setelah The Gunners mencatat kemenangan pertama 3-1 atas West Ham di Emirates Stadium, Sabtu (25/8).

 

Tuan rumah bermain agresif bangkit dari lini belakang untuk memimpin pada menit ke-70 saat pemain debut Amster Diop mengalihkan tendangan Alexandre Lacazette melintasi area itu ke gawangnya sendiri.

Hector Bellerin kemudian memilih Danny Welbeck yang kurang tajam pada waktu tambahan dan pemain pengganti itu berbalik untuk mengangkat usahanya melewati Lukasz Fabianski.

Kapten West Ham Marko Arnautovic menurunkan tembakan bola ke kiper Petr Cech yang rendah setelah bertukar umpan dengan Felipe Anderson yang mengesankan, yang diizinkan untuk membawa bola dari dalam.

Namun memiliki tembakan naik mengarah sehingga menyamakan kedudukan lima menit kemudian, Nacho Monreal menembak ke jaring yang tidak dijaga setelah Bellerin menyeberang ke tengah dari Alex Iwobi.

"Sangat penting untuk menang, dan kami menunjukkan bahwa kami bisa menang dalam kesulitan, setelah 1-0 di babak pertama," kata Emery kepada BBC Sport.

"Kami menderita dengan transisi di babak pertama, tetapi kami meningkat di babak kedua dan mengendalikannya lebih seperti yang kami inginkan.

Arnautovic dan Robert Snodgrass seharusnya menempatkan West Ham di depan, tetapi langsung menembak ke arah Cech, dengan mantan pemain Gunner Lucas Perez juga mengiris jauh pada akhir permainan mengalami kekalahan ketiga berturut-turut di bawah manajer baru mereka Manuel Pellegrini.

The Hammers turun ke posisi terbawah Liga Primer, sementara kemenangan pertama Emery sejak menggantikan Arsene Wenger pada Mei membuat Arsenal naik ke urutan ke-11.

Pencetak gol Arsenal

• Monreal (30' minutes),
• Diop (70' minutes og),
• Welbeck (90'+2 minutes)

FTHT 1-1

West Ham
• Arnautovic (25' minutes)


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
26-08-2018 06:23