Main Menu

Mo.Salah: FA Mesir Abaikan Somasi Terkait Foto Dirinya di Pesawat

Arif Prasetyo
28-08-2018 14:56

Mohamed Salah (Reuters/Carl Recine /yus4)

Artikel Terkait

Mesir, Gatra.com - Pesepakbola Mesir Mohamed Salah telah mengecam asosiasi sepakbola negaranya, yang mengabaikan peringatan dari pengacara dan dirinya terkait penggunaan fotonya yang tidak sah.
Dalam sebuah tweet yang dikirim pada Ahad (26/8), bintang Liverpool itu mengatakan otoritas sepakbola Mesir telah mengabaikan komunikasi dari dirinya dan pengacaranya.

 

"Adalah normal untuk sebuah asosiasi sepak bola bekerja untuk memecahkan masalah pemainnya sehingga mereka bisa santai," tulisnya, seperti dikutip Al Jazeera, Selasa (28/8).

"Tetapi dalam kenyataannya, saya tidak melihat apa pun kecuali sebaliknya. Tidak normal mereka mengabaikan pesan dari saya dan pengacara saya. Saya tidak tahu mengapa? Tidakkah mereka punya cukup waktu untuk menanggapi kami."

Kesulitan Salah dengan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) diyakini berasal dari penggunaan citranya di pesawat tim nasional pada bulan April tahun ini.

Tim Mesir disponsori oleh perusahaan telekomunikasi WE, tetapi Salah memiliki perjanjian sponsorship terpisah dengan perusahaan pesaing, Vodafone, yang mencegahnya dari asosiasi publik dengan pesaing.

Ketika masalah pertama kali terungkap, Salah menulis bahwa dia "sangat" terhina oleh langkah itu.

Striker Liverpool dilaporkan telah marah setelah dibuat untuk tampil bersama pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, orang kuat dengan reputasi pelanggaran hak asasi manusia, sebelum Piala Dunia 2018.

Salah dikatakan mengatakan kepada rekan satu timnya bahwa dia mempertimbangkan untuk berhenti dari tim nasional setelah penampilan dengan Kadyrov.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi terkenal setelah musim bersama Liverpool, di mana ia mencetak 44 gol, dan membantu tim mencapai final Liga Champions pertamanya dalam satu dekade.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
28-08-2018 14:56