Main Menu

Everton Tundukkan Rotherham di Piala Carabao

Arif Prasetyo
30-08-2018 05:31

Gylfi Sigurdsson.(Reuters/re1)

London, Gatra.com - Everton melanjutkan kemenangan tak terkalahkan di musim ini dengan kemenangan atas Rotherham untuk mengamankan tempat mereka di putaran ketiga Piala Carabao.

 

Meskipun membuat delapan perubahan dari hasil imbang Premier League Sabtu di Bournemouth, The Toffees memiliki terlalu banyak lawan mereka di Championship.

Seperti dilansir BBC, Rabu (29/8), Gylfi Sigurdsson membuka skor dengan hasil akhir jarak dekat yang rapi. Dua gol dari Dominic Calvert-Lewin, dan gol balasan dengan sundulan Will Vaulks untuk Rotherham.

Kemenangan itu memperpanjang rekor Piala Liga Everton setelah berkembang dari putaran kedua di setiap musim sejak 2001-02, ketika mereka dikalahkan dalam adu penalti oleh Crystal Palace.

Ditambahkan ke dua hasil imbang dan kemenangan dari tiga pertandingan Liga Primer pertama, itu membuat awal yang sangat menggembirakan untuk kepemimpinan bos Marco Silva.

Silva akan senang dengan tampilan beberapa pemain kedua, yang beberapa di antaranya mendesak kasus mereka untuk dimasukkan ke dalam pertemuan liga Sabtu dengan Huddersfield.

Sandro Ramirez memberikan umpan silang rendah bagi Sigurdsson untuk mencetak gol pembuka, sementara Lucas Digne, di bek kiri, dan sesama debutan penuh Kurt Zouma, di bek tengah.

Calvert-Lewin adalah yang menonjol, meskipun, naik tinggi di kotak untuk kepala di silang tepat Digne dan kemudian melengkung dalam detik yang luar biasa dari 20 meter hanya beberapa saat setelah Vaulks memberi harapan Rotherham dengan gol sundulannya.

Pencetak gol

Everton
• G Sigurdsson (28' minutes),
• Calvert-Lewin (61' minutes, 87' minutes)

FTHT 1-0
Rotherham
• Vaulks (86' minutes)


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
30-08-2018 05:31