Main Menu

Yaya Toure Lulus Tes Medis di London, Setelah Tinggalkan City

Arif Prasetyo
30-08-2018 06:12

Yaya Toure.(Reuters/re1)

London, Gatra.com - Agen Yaya Toure mengklaim dalam waktu dekat pihaknya akan menandatangani dengan klub baru setelah "melewati medis di London". Toure saat ini tidak terikat setelah kontraknya di Manchester City berakhir pada musim panas, setelah mengakhiri delapan tahun masa tinggalnya di Etihad Stadium.

 

Pada bulan Mei, agennya, Dimitry Seluk, menegaskan bahwa Toure ingin tetap bermain di Liga Premier, dan dia sekarang menyarankan gelandang ini telah menemukan klub dalam pesannya di Twitter.

"Toure @YayaToure telah lulus tes medis di London. Yaya hampir menandatangani kontrak baru," katanya lewat Twitter pada Selasa malam, seperti dikutip The Guardian, Rabu (29/8).

Ketika penggemar mulai berspekulasi mengenai tujuan Toure, Twitter menjawab, mengatakan pertama "Ini bukan West Ham, 100%" dan kemudian "Ini bukan Crystal Palace, 100%".

Di Twitter bergurau bahwa alasan kliennya tidak akan pindah ke West Ham adalah karena "Yaya adalah juara", sebelum merujuk ketidaksenangan Toure pada tahun 2014 ketika dia mempertimbangkan meninggalkan Man City setelah mereka gagal merayakan ulang tahun ke-31, mengatakan Toure tidak akan bergabung Palace karena "Roy Hodgson mengatakan dia tidak tahu kapan ulang tahun pemainnya."

Toure, yang memenangkan tiga gelar Premier League, dua Piala Liga dan satu Piala FA pada waktunya di City, gagal karena Pep Guardiola, hanya memulai satu pertandingan liga di musim terakhirnya di klub.

Ketika hubungan antara pemain dan manajer memburuk, mantan gelandang internasional Pantai Gading ini mengklaim alasan di balik kurangnya waktu permainan adalah bahwa Guardiola memiliki "masalah dengan Toure ".

Toure memainkan peran di City dengan memecahkan rekor poin Liga Primer musim lalu, tetapi tidak ditawarkan kontrak baru di Manchester.

Awal tahun ini, Twitter mengatakan, dia sangat yakin bahwa klub baru akan merasa puas jika mereka menandatangani kliennya bahwa Toure akan membayar "setengah dari gajinya" jika mereka akhirnya tidak senang dengan penampilannya.

"Yaya fit dan putus asa untuk membuktikan dia masih gelandang tengah terbaik di Liga Premier," kata agen itu.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
30-08-2018 06:12