Main Menu

AC Milan Terpuruk di Seri A, Kaka Diminta Bantu Menangani

Arif Prasetyo
30-08-2018 19:21

Mantan bintang AC Milan dan Brasil Kaka.(Reuters/re1)

Milan, Gatra.com - Mantan bintang AC Milan dan Brasil Kaka kembali ke Italia di tengah terpuruknya bekas timnya di liga Serie A. Ia membicarakan perannya di AC Milan untuk membantu bangkitnya Milan.

 

Pemenang Ballon d'Or 2007 dilaporkan akan melihat kemungkinan bergabung dengan dewan klub, bersama dengan sesama ikon AC Milan, Leonardo dan Paolo Maldini.

Mantan rekan satu timnya di Milan Gennaro Gattuso telah melatih tujuh kali juara Eropa sejak musim lalu.

"Saya sering berbicara dengan Leonardo, kami adalah teman, tetapi peran yang akan saya miliki di Milan belum kami bahas," kata Kaka kepada wartawan setelah kedatangannya di Italia, seperti dikutip AFP, Rabu (29/8).

Kaka menghabiskan enam musim bersama Milan sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009, tetapi kembali untuk satu musim dengan status pinjaman pada 2013. Dia memenangkan satu gelar Serie A dan Liga Champions bersama Milan.

Pemain berusia 36 tahun itu akan menghadiri pertandingan kandang pertama AC Milan musim ini di San Siro melawan Roma pada Jumat, setelah klub kehilangan pembuka mereka 3-2 di Napoli.

Lanjut Kaka, sekarang prioritas saya adalah anak-anak saya yang tinggal di Brasil, yang merupakan alasan mengapa saya tidak tiba di Milan sebelumnya, tetapi Leonardo dan Maldini membawa saya semakin dekat ke Milan."

Untuk saat ini ia akan bergabung dengan direktur olahraga Leonardo dan Maldini, direktur strategi dan pengembangan olahraga, dan belajar sebagai manajer, dengan kemungkinan membantu kepanduan klub di Brasil.

"Saya ingin memahami apa yang ingin saya lakukan di dunia sepakbola," tambah Kaka, yang pensiun tahun lalu setelah karier gemilang bermain di San Siro, Real Madrid dan Sao Paulo sebelum berakhir di sisi MLS Orlando City.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
30-08-2018 19:21