Main Menu

Ryan Giggs: Gareth Bale Mampu Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

Arif Prasetyo
30-08-2018 20:07

Ryan Giggs.(Reuters/re1)

London, Gatra.com - Gareth Bale bisa mengatasi tekanan untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang di Real Madrid, kata bos Wales Ryan Giggs.

 

Ini dibuktikan ketika Bale menjadi penyerang utama di Real sejak musim panas, sejak Ronaldo pindah ke Juventus. Ia berhasil mencetak gol dalam kemenangan La Liga pembuka mereka melawan Getafe dan Girona.

"Ketika seseorang seperti Cristiano pergi ke Juve selalu akan menjadi sorotan siapa yang akan menggantikannya dengan tujuan dan ancaman," kata Giggs, seperti dikutip BBC, Kamis (30/8).

"Ini adalah kekosongan besar untuk mengisi tetapi Gareth memiliki pengalaman sekarang berada di klub untuk waktu yang lama. Setiap tahun ada tekanan pada dirinya dan dia telah menanganinya dengan brilian."

Giggs mengatakan, kepergian Ronaldo berarti akan ada lebih banyak fokus pada pemain yang akan mencetak gol.

Giggs menambahkan, Gareth telah menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan-pertandingan besar dan bahwa dia dapat menangani segala sesuatu yang dilemparkan kepadanya."

Bale menjadi pencetak gol terbanyak Wales awal tahun ini ketika gol internasional ke-29 membawanya melewati rekor Ian Rush.

Pemain berusia 29 tahun yang bergabung dengan Real dari Tottenham pada 2013, adalah bagian dari 25 pemain Wales untuk pertandingan UEFA bulan depan melawan Republik Irlandia dan Denmark.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
30-08-2018 20:07