Main Menu

Liverpool Kandaskan Leicester 2-1 di Liga Premier Inggris

Arif Prasetyo
01-09-2018 23:42

Sadio Mane jadi pemain Senegal tersubur di Liga Inggris (Reuters/re1)

London, Gatra.com – Liverpool berhasil mengalahkan Leicester 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion King Power pada Sabtu (1/9). Gol pembuka Liverpool dicetak Sadio Mane dan dia telah mengantongi empat gol dalam empat pertandingan liga terakhirnya melawan Leicester (dua gol, dua assist).

 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kesalahan ada pada Alisson "jelas akan terjadi satu hari", setelah timnya mempertahankan awal musim ini dengan kemenangan di Leicester.

Klopp melihat pada jalur untuk kemenangan yang nyaman, setelah Mo Salah secara tidak biasanya melewatkan umpan, Sadio Mane menerkam di area penalti untuk menyodok di depan baru 10 menit permainan.

Posisi Liverpool tampak lebih aman ketika Roberto Firmino mencuri di sudut James Milner untuk menggandakan keunggulan mereka dengan sundulan pada stroke setengah waktu.

Penyebab utamanya adalah Alisson, yang didatangkan musim panas senilai £67 juta dari Roma, merasa malu saat ia memberi Leicester gol setelah 63 menit ketika ia dipecundangi oleh Kelechi Iheanacho.

Leicester mengejar untuk menyamakan kedudukan tetapi Liverpool menutup kemenangan dan membuatnya empat kemenangan dari empat di awal musim liga untuk pertama kalinya dalam 28 tahun.


"Itu jelas akan terjadi suatu hari nanti," kata Klopp tentang kesalahan Alisson, seperti dikutip BBC, Sabtu (1/9).

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi di pertandingan berikutnya (setelah sukses pamer melawan Brighton terakhir kali, ketika dia menyeringai penyerang yang sedang terburu-buru).”


Pencetak gol
Leicester
• Ghezzal (63' minutes)

FTHT 0-2
Liverpool
• Mané (10' minutes),
• Roberto Firmino (45' minutes)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
01-09-2018 23:42