Main Menu

Mancini Ingin Lebih Banyak Pemain Italia Bermain di Serie A

Arif Prasetyo
04-09-2018 05:41

Roberto Mancini.(Reuters/re1)

Roma, Gatra.com -Pelatih Italia Roberto Mancini meminta para pelatih tim Serie A untuk memberikan kesempatan pemain muda lebih banyak waktu bermain. Saat ia sedang memulai program untuk meluncurkan kembali Azzurri setelah absen di Piala Dunia 2018.

 

"Tidak ada sedikit orang Italia yang bermain," kata Mancini, seperti dikutip AFP, Senin (3/9).
"Ini titik yang rendah."

Mancini telah memanggil 31 pemain untuk memperkuat skuad tim Nasional-nya untuk pertandingan melawan Polandia pada Jumat dan Portugal pada hari Senin.

Tapi Mancini meratapi kenyataan bahwa sebagian dari skuadnya membuang-buang bakat mereka dengan duduk di bangku cadangan.

"Seringkali, orang Italia di bangku cadangan bisa lebih baik daripada mereka yang memulai di beberapa klub," usulnya. "Mereka harus bermain, terutama yang muda."

Dalam skuad Mancini ada lima pemain yang belum dimainkan termasuk Monaco Pietro Pellegri, 17, dan Nicolo Zaniolo dari Roma, yang berusia 19 tahun dan belum mulai dalam pertandingan Serie A.

"Pada usia 19 tahun jika Anda pemain bagus, Anda harus bermain. Kami memiliki banyak prospek menarik yang membutuhkan waktu bermain untuk menunjukkan nilai mereka," kata Mancini.

"Di liga lain mereka tidak takut untuk bermain anak usia 18-19 tahun. Kami harus menunjukkan keberanian dan kepercayaan mereka lebih banyak.

"Kami mengirim pesan bahwa kami percaya pada pemain muda yang baik dapat membawa hal-hal ke tingkat berikutnya, kami hanya perlu melihat mereka di lapangan," katanya.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
04-09-2018 05:41