Main Menu

Messi Tidak Masuk Daftar Pemain Terbaik Penghargaan FIFA

Arif Prasetyo
04-09-2018 05:59

Lionel Messi.(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Lionel Messi tidak terdaftar oleh FIFA untuk penghargaan tahun ini. Namun saingan terdekatnya Cristiano Ronaldo bersama Luka Modric dan Mohamed Salah masuk dalam daftar.

 

Messi telah mendominasi penghargaan bersama dengan Ronaldo selama dekade terakhir, tetapi bintang Barcelona telah hilang dari daftar pesaing untuk pertama kalinya sejak 2006.

Seperti dilansir AFP, setelah tampil di tiga besar selama 11 tahun berturut-turut, Messi diabaikan ketika daftar itu diumumkan oleh badan sepakbola dunia pada Senin (3/9).

Pemain Argentina berusia 31 tahun itu menjadi runner-up untuk hadiah bergengsi pada tahun 2007 dan 2008 sebelum memenangkannya untuk yang pertama dari lima kali pada tahun 2009.

Messi dan Ronaldo, dua pemain terbaik dunia, telah terlibat dalam duel yang memukau untuk keunggulan individu dan klub papan atas selama lebih dari satu dekade.

Antara mereka, Messi dan Ronaldo telah memenangkan Liga Champions sembilan kali dan memiliki gabungan 14 gelar liga domestik.

Sekarang ketidakhadiran Messi dari daftar pendek membuka jalan bagi Ronaldo. Pemain depan Portugal ini mengangkat gelar Liga Champions keempat dalam lima tahun pada bulan Mei sebelum bergabung dengan juara Italia Juventus pada bulan Juli.

Pemain berusia 33 tahun itu memenangkan pemain mahkota tahun ini pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Selain Ronaldo di daftar pendekterdapat mantan rekan setimnya di Real yakni Modric, yang menikmati musim yang luar biasa untuk klub dan negara.

Serta penampilannya yang berpengaruh dalam kemenangan Liga Champions, gelandang Kroasia adalah kunci untuk negaranya saat mereka mencapai final Piala Dunia pertama mereka.

Di daftar itu ada penyerang Liverpool Mohamed Salah juga memiliki kredensial sempurna sebagai calon pemenang penghargaan.

Salah menikmati musim pertama dengan memecahkan rekor bersama Liverpool saat golnya mendorong Jurgen Klopp ke final Liga Champions.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
04-09-2018 05:59