Main Menu

Inggris Turunkan Pemain Muda Hadapi Spanyol di Liga UEFA

Arif Prasetyo
05-09-2018 14:52

Gareth Southgate (Reuters/Andrew Boyers/yus4)

London, Gatra.com – Manajer Gareth Southgate mengatakan, Inggris tidak akan melihat ke belakang dan malah akan mencoba untuk mempromosikan pemain usia yang lebih muda saat mereka memasuki "siklus segar" setelah Piala Dunia.

 

Pilihan Southgate telah mendapat tanggapan dengan keputusan Gary Cahill dan Jamie Vardy untuk mundur dari sepakbola internasional. Sementara pemain muda Raheem Sterling dan Adam Lallana terpaksa mundur dari skuadnya saat ini karena cedera.

Namun, Southgate belum menyebutkan penggantian untuk duo yang cedera ketika ia mempersiapkan untuk pembuka Liga Eropa, Inggris melawan Spanyol pada Sabtu (8/9).

"Kami pikir kami punya skuad yang kuat," katanya kepada Sky Sports, Rabu (5/9).

"Ttiga pertandingan memasuki musim baru dan kami melihat melalui banyak pemain yang berbeda selama beberapa tahun terakhir. Sekarang kita berada dalam siklus baru yang mungkin tidak akan kembali ke pemain yang pernah ada sebelumnya. Jadi kelompok berikutnya yang lebih muda umurnya.”

Ada beberapa pemain muda, masih memiliki ruang untuk pertumbuhan seperti Chalobah, Will Hughes, Ross Barkley, tetapi Southgate tidak ingin membawa mereka masuk sekarang.

Ditanya tentang pemain seperti Callum Wilson dan Troy Deeney yang masih memiliki kesempatan untuk panggilan di masa depan, Southgate ingin pentingnya pemain yang cocok dengan model Inggris.

"Callum adalah pemain lain yang bekerja dengan kami di U-21 jadi kami tahu banyak tentang Callum," katanya.

Southgate adalah 'penggemar berat' Troy Deeney, tetapi apakah striker Watford akan cocok dengan gaya bermain Inggris?

Southgate juga menantang Sterling untuk mulai mencetak gol di tingkat internasional dan membuktikan betapa pentingnya pemain bagi Inggris, bagi mereka di luar skuad.

Pemain sayap Manchester City akan kehilangan pertandingan Inggris melawan Spanyol dan Swiss karena cedera punggung dan Southgate mengatakan ketidakhadirannya akan dirasakan.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
05-09-2018 14:52