Main Menu

Griezmann Ajukan Permohonan Ballon dOr ke FIFA

Arif Prasetyo
05-09-2018 22:35

Caption

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Bintang Prancis Antoine Griezmann menegaskan dia layak untuk berada di podium untuk Ballon d'Or tahun ini setelah memenangkan Piala Dunia dan posisi kedua bersama Atletico Madrid.

 

Griezmann sempat menjadi kandidat pada tahun 2016 dalam pemungutan suara di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk penghargaan individu paling bergengsi di sepakbola, meskipun tidak menang.

Seperti dilansir AFP Sports, Rabu (5/9) tahun itu Griezmann maju karena ia kehilangan final Euro 2016 bersama Prancis dan final Liga Champions dengan Atletico.

Tahun 2018Tapi keberuntungan musim ini telah berpihak pada Griezmann beruntung karena menjadi bintang kemenangan di Piala Dunia di Rusia dan tahun yang mengesankan bersama Atletico, yang memenangkan Liga Europa dan Piala Super UEFA.

"Membandingkan 2016 dan tahun ini, bagi saya harus berada di tiga besar," kata pemain berusia 27 tahun itu kepada harian olahraga Prancis L'Equipe.

"Pada 2016, saya kehilangan dua final dan berada di posisi tiga. Kali ini saya telah memenangkan tiga final."

Ditanya apakah tidak menang itu tidak adil, Griezmann menjawab: "Tidak adil, tapi saya akan bertanya-tanya apa lagi yang bisa saya lakukan. Saya telah memenangkan tiga trofi, berdiri di saat-saat yang menentukan, tetapi bukan saya yang memilih."

UEFA memberikan penghargaan untuk pemain terbaik musim lalu ke Luka Modric, kapten tim Kroasia yang mencapai final Piala Dunia dan pemenang Liga Champions bersama Real.

Dan Griezmann dihilangkan, bersama dengan sisa rekan satu timnya di Prancis, dari tiga nominasi terakhir untuk pemain FIFA penghargaan tahun ini.

Para finalis untuk hadiah itu adalah Modric, Ronaldo dan Mohamed Salah, tiga orang yang sama yang menjadi podium untuk penghargaan UEFA.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
05-09-2018 22:35