Main Menu

Toni Kroos: Sane Harus Tingkatkan Performa untuk Perkuat Jerman

Arif Prasetyo
06-09-2018 13:09

Pemain sayap Manchester City Leroy Sane.( shutterstock_770627299/RT)

(

London, Gatra.com - Pemain sayap Manchester City Leroy Sane tidak memenuhi potensinya dan harus meningkatkan sikapnya untuk melakukannya, kata rekan setimnya di Manchester City, Toni Kroos.

 

Sane, 22, bagian integral dari musim kemenangan Manchester City meraih gelar tapi gagal memperkuat skuad Piala Dunia Jerman. Kini dipangil kembali untuk pertandingan persahabatan jelang Liga UEFA melawan Prancis (Kamis) dan Peru pada Ahad.

Namun dia belum memulai memperkuat untuk City musim ini, yang dijadwalkan pada hari Sabtu.

"Kadang-kadang Anda memiliki perasaan dengan bahasa tubuh Leroy bahwa itu semua sama jika kita menang atau kalah," kata Kroos, seperti dikutip BBC Sports, Rabu (5/9).

"Dia adalah pemain yang memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menjadi pemain kelas dunia, tetapi kadang-kadang Anda harus mengatakan kepadanya bahwa dia harus tampil lebih baik," kata gelandang berusia 28 tahun Real Madrid itu.

Sane memenangkan Pemain Muda dari Asosiasi Profesional Pemain Muda Terbaik Tahun ini untuk 2017-18 saat dia mencetak 10 gol dan membantu 15 kali di Premier League musim lalu.

Namun ia hanya bermain 30 menit dari bangku cadangan di liga baru, dan tidak diikutsertakan dalam skuad untuk kemenangan kandang 2-1 Sabtu atas Newcastle.

"Dia memiliki kualitas, terutama bagi kami, tapi mungkin pelatih kepala melihat penampilannya untuk tim nasional dan tidak senang.

"Dia fantastis untuk City tahun lalu tetapi Pep (Guardiola) memiliki masalah yang sama saat ini - dia berusaha mendapatkan yang terbaik darinya."


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
06-09-2018 13:09