Main Menu

Ini Dia Pemain Muda Wales di Liga Eropa UEFA

Arif Prasetyo
06-09-2018 14:11

 Manajer Wales Ryan Giggs. (shutterstock_1115699081/RT)

Jakarta, Gatra.com - Wales akan menghadapi Republik Irlandia dan Denmark di Liga Eropa UEFA. Manajer Wales Ryan Giggs menyebutkan tujuh pemain berusia 21 tahun atau lebih di skuad Wales untuk pertandingan UEFA Nations League, siapa generasi penerus mereka?

 

Sesuai jadwal Wales akan menghadapi Republik Irlandia di Cardiff pada Rabu malam sebelum melanjutkan pertandingan Grup B4 mereka melawan Denmark pada Ahad sore.

Seperti dilansir Sky Sports, Rabu (5/9), Giggs berharap pemain muda ini bisa mengikuti jejak Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Ethan Ampadu
Ampadu Chelsea bisa dibilang anggota paling menarik dari generasi berikutnya Wales. Produk pemuda Exeter hanya berubah 18 tahun akhir bulan ini, tetapi dia prospek untuk mewakili Wales atas Inggris dan tampil dalam skuad senior, membuat debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis tahun lalu.

Ampadu, bek tengah yang juga bisa bermain di lini tengah, dan dia berhasil menjadi pemain senior di level klub maupun internasional. Dia membuat tujuh penampilan tim pertama untuk Chelsea di bawah Antonio Conte di 2017/18 dan tampil menonjol selama pra-musim di bawah Maurizio Sarri.

Chris Mepham
Mepham, bek tengah berusia 20 tahun itu telah membuat 27 penampilan Championship sejak pertandingan pertamanya untuk musim lalu Bees, dan dia sudah menjadi pemain senior Wales yang melakukan debutnya pada bulan Maret.

Penampilan Mepham untuk Brentford menarik minat di Premier League, dengan Bournemouth dan Leicester telah menyatakan minat selama musim panas. Brentford berhasil mempertahankannya.

Matthew Smith
Smith, 18, bergabung dengan akademi Manchester City dari West Brom pada usia 14 tahun. Musim panas ini pindah sebagai pinjaman ke FC Twente, di mana dia telah membuat tiga penampilan di tingkat kedua Belanda.

Gelandang itu diserahkan panggilan Wales senior pertamanya untuk persahabatan mereka dengan Meksiko pada bulan Mei, datang dari bangku cadangan untuk debutnya di tahap penutupan. Giggs memuji kontribusinya dan dia sekarang akan bersemangat untuk lebih banyak waktu pertandingan melawan Republik Irlandia dan Denmark.

Ben Woodburn
Woodburn, bintang baru lainnya memilih untuk mewakili Wales atas Inggris, adalah yang paling mapan dari senapan muda Giggs. Anak muda Liverpool berusia 18 tahun itu telah memenangkan tujuh caps dan mencetak gol pertamanya ketika ia dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Austria tahun lalu.

Dia sudah memiliki tempat sejarah di Liverpool setelah menjadi pencetak gol termuda mereka dengan golnya di pertemuan perempat final Liga Champions melawan Leeds pada November 2016, tetapi Jurgen Klopp telah memperingatkan agar tidak membebani dirinya dengan terlalu banyak harapan. Musim ini, ia melanjutkan pengembangannya dengan status pinjaman di Sheffield United di Championship.

Harry Wilson
Wilson adalah anak muda Liverpool dengan masa depan besar di tingkat internasional. Pemain berusia 21 tahun itu hanya memenangkan empat caps untuk negaranya meski melakukan debut pada 2013, tetapi ia mencetak gol pertamanya selama perjalanan di Piala China pada Maret.

Itu datang setelah pinjaman yang mengesankan di Hull City di Kejuaraan, di mana ia mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist hanya dalam 13 penampilan. The Tigers sangat ingin membawa dia kembali dipinjamkan untuk kampanye 2018/19, tetapi dia bergabung dengan Frank Lampard's Derby.

David Brooks
Brooks beralih kesetiaan dari Inggris ke Wales di tingkat pemuda dan sekarang berharap untuk mengukir tempatnya di sisi senior mereka, telah memenangkan tiga caps. Gelandang Manchester kelahiran 21, datang melalui akademi City sebelum pindah ke Sheffield United.

Eddie Howe adalah pengagum berat Brooks, memulainya dalam tiga pertandingan Premier League sejauh musim ini, dan dia juga mendapat rating tinggi dari Giggs. Tahun lalu, ia diangkat sebagai man of the match ketika ia membuat awal pertamanya untuk Wales dalam pertandingan persahabatan melawan Panama.

Tyler Roberts
Roberts telah mewakili Wales dari level U-17 tetapi seruannya untuk permainan Republik Irlandia dan Denmark adalah yang pertama di level senior. Pemain berusia 19 tahun ini datang ke akademi West Brom sebelum pindah ke Leeds pada bulan Januari, dan ada juga pinjaman di Oxford, Shrewsbury dan Walsall.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
06-09-2018 14:11