Main Menu

Berlusconi Tertarik Ingin Membeli Klub Serie C Monza

Arif Prasetyo
06-09-2018 18:57

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi. (shutterstock_1106668892/RT)

Artikel Terkait

Milan, Gatra.com - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi tertarik untuk membeli klub sepakbola Serie C Monza, menurut laporan pers di Italia pada Kamis (6/9). Sebelumnya, taipan media Berlusconi, 81, telah menjual saham mayoritasnya di AC Milan pada April 2017. AC Milan merupakan salah satu klub yang meraih delapan gelar Serie A dan lima Liga Champions di antara 29 piala.

 

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Berlusconi dan Adriano Galliani, tangan kanannya di AC Milan, ditetapkan untuk mengambil 70% saham di klub yang berbasis 20 kilometer (12,5 mil) utara Milan.

Laporan itu mengatakan, kesepakatan itu dapat diselesaikan pada akhir September. Presiden Monza Nicola Colombo mengatakan, kepada surat kabar itu bahwa dia telah dihubungi oleh perwakilan Fininvest, perusahaan induk Italia yang dimiliki oleh keluarga Berlusconi, yang meminta rincian tentang stadion dan klub dan ingin tahu apakah dia "terbuka untuk diskusi".

Colombo mengatakan kepada radio Italia bahwa kedatangan Berlusconi akan memungkinkan pihak divisi ketiga untuk "membuat rencana besar dan impian besar".

"Seperti yang diperlihatkan oleh sejarah AC Milan, Berlusconi tidak bermain untuk bersaing tetapi untuk menang, sehingga balapan Serie A bisa menjadi tujuan yang realistis," katanya, seperti dikutip AFP Sports, Kamis (6/9).

Berlusconi telah mundur dari sorotan publik sejak partai politiknya gagal memengkan mayoritas suara yang ia harapkan dalam pemilihan parlemen Italia awal tahun ini.

Keberhasilan AC Milan di akhir 1980-an dan awal 1990-an membantu mendorong Berlusconi ke puncak politik Italia, dan dikatakan bahwa ia merasa bahwa sejak melepaskan kendali atas klub, ia telah kehilangan sebagian dukungan populernya.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
06-09-2018 18:57