Main Menu

Wales Kalahkan Republik Irlandia 4-1 di Liga Eropa

Arif Prasetyo
07-09-2018 06:10

Gareth Bale.(Reuters/re1)

Wales, Gatra.com - Wales memperlihatkan sepak bola menyerang saat mengalahkan Republik Irlandia dalam pembuka Liga Eropa dengan skor 4-1. Laga ini untuk memberi manajer Ryan Giggs kemenangan dalam pertandingan kompetitif pertamanya.

 

Tom Lawrence mengatur nada dengan menit empat umpan dari Joe Allen melalui bola, dan Gareth Bale menambah dalam gol kedua dari tepi area penalti setelah umpan silang dari Ben Davies.

Dilansir laman BBC Sports, Jumat (7/9), pemain muda Wales memimpin 3-0 sebelum paruh waktu setelah Ethan Ampadu 17 tahun mengatur Aaron Ramsey, yang finish meninggalkan Irlandia tampak bingung di Stadion Cardiff City, Kamis (6/9).

Connor Roberts masuk dalam aksi di babak kedua dengan tendangan kaki kiri yang renyah, sebelum Republik Irlandia berhasil menciptakan gol menghibur diri ketika pemain pengganti Shaun Williams memanfaatkan kesalahan Ramsey.

Kemenangan ini terasa seperti momen penting untuk sepakbola Welsh, awal yang sungguh-sungguh untuk era Giggs.

Penunjukan mantan kapten Manchester United pada bulan Januari setelah bertemu dengan skeptisisme dari beberapa penggemar, yang mempertanyakan komitmennya untuk Wales selama karier bermain di mana ia melewatkan beberapa pertandingan persahabatan.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
07-09-2018 06:10