Main Menu

Jerman Tahan Imbang 0-0 Atas Prancis di Liga Eropa

Arif Prasetyo
07-09-2018 06:41

Manuel Neuer.(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Juara dunia Prancis ditahan imbang tanpa gol oleh Jerman di Liga A Liga Eropa UEFA. Memainkan pertandingan pertama mereka sejak mengalahkan Kroasia untuk memenangkan Piala Dunia, pemain depan Prancis Antoine Griezmann memaksa Manuel Neuer menjadi penyelamat cerdas.

 

Seperti dilansir BBC Sports, Jumat (7/9), pertandingan meningkat setelah babak pertama yang buruk dengan Marco Reus dan Matthias Ginter ditolak oleh kiper Perancis Alphonse Areola pada debutnya.

Didier Deschamps akan mencari untuk maju sekali lagi setelah dipukuli di final Euro 2016 oleh Portugal, tetapi menang di Rusia musim panas ini.

Mereka mengklaim poin kredibel pergi ke juara dunia empat kali Jerman, yang kembali beraksi setelah babak penyisihan grup memalukan di Piala Dunia.

Pemain depan RB Leipzig Timo Werner menyebabkan masalah dengan kecepatannya tetapi tidak dapat memberikan umpan terobosan di sepertiga akhir, sementara bek Mats Hummels memaksa Paris Saint-Germain Areola - satu-satunya perubahan dari starting line-up Piala Dunia - menjadi tajam berhenti setelah terjun ke depan.

Pemain sayap Manchester City Leroy Sane kembali ke tim Jerman di akhir babak kedua - setelah ditinggalkan keluar dari skuad Piala Dunia - tetapi tidak mampu membuat dampak dalam tujuh menit di lapangan.

Setelah pertandingan kandang dan tandang di antara kedua tim, para pemenang grup pindah ke putaran final Juni mendatang dengan tiga pemenang grup A Liga lainnya dan kesempatan untuk dinobatkan sebagai juara Liga Eropa.

Sementara pertandingan selanjutnya Prancis akan menjamu Belanda di pertandingan grup kedua pada Ahad (19:45 BST).


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
07-09-2018 06:41