Main Menu

Italia Ragu Turunkan Balotelli Lawan Portugal

Arif Prasetyo
09-09-2018 06:53

Mario Balotelli (REUTERS/Eric Gaillard/FT02)

Lisbon, Gatra.com - Mario Balotelli diragukan untuk memainkan pertandingan kedua Liga Eropa antara Italia melawan Portugal di Lisbon pada Senin (10/9) besok, demikian menurut laporan pers pada Sabtu.

 

Penyerang Nice dikritik keras atas penampilannya dalam pertandingan kompetitif pertamanya untuk Italia sejak Piala Dunia 2014, hasil imbang 1-1 melawan Polandia pada Jumat.

Balotelli tertatih-tatih setelah satu jam sebelum pemain tengah Chelsea Jorginho menyelamatkan satu poin untuk Azzurri di Bologna.

Pemain depan berusia 28 tahun itu tidak ambil bagian dalam sesi latihan penuh pada hari Sabtu setelah menjalani tes.

Mancini menegaskan dia berjuang untuk kebugaran, dengan maju menerapkan kompres es ke pahanya setelah diganti pada hari Jumat.

"Tingkat kebugarannya adalah masalah sekarang," kata Mancini kepada Rai Sport, seperti dikutip AFP Sports, Sabtu (8/9).

Balotelli telah kekurangan waktu pertandingan sebagai akibat dari perselisihan kontrak dengan klub Ligue 1 Nice setelah pindah ke Marseille gagal terwujud.

"Saya harus sering berbicara dengannya dan dia harus banyak berkembang," kata Mancini.

Mancini, mantan manajer Balotelli di Inter Milan dan Manchester City, mengingat striker itu setelah mengambil alih sebagai pelatih nasional Mei lalu.

Balotelli bermain dalam tiga pertandingan persahabatan pada bulan Juni, mencetak gol dalam debutnya dengan kemenangan 2-1 persahabatan atas Arab Saudi.

Mancini mengatakan dia akan membuat beberapa perubahan untuk perjalanan ke Portugal saat dia terus membangun kembali Italia setelah kegagalan kualifikasi Piala Dunia mereka.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
09-09-2018 06:53