Main Menu

Prancis Kalahkan Belanda 2-1 di Liga Eropa UEFA

Arif Prasetyo
10-09-2018 05:33

Penjaga gawang Belanda gagal menghalau bola ( REUTERS/Charles Platiau/yus4)

Paris, Gatra.com - Pemenang Piala Dunia Prancis menikmati pesta pora saat merayakan kemenangan atas Belanda di Liga Eropa. Didukung oleh suasana pesta di Paris, Prancis mulai lebih cerah dan mengambil keunggulan melalui Kylian Mbappe.

 

Meskipun menciptakan sedikit, Belanda - yang gagal lolos ke Rusia 2018 – menyamakan kedudukan melalui Ryan Babel.

Namun, penyelesaian pintar Olivier Giroud dengan 16 menit tersisa di babak kedua sudah cukup untuk menyerahkan Les Bleus meraih poin di Grup A1.

Dilansir BBC Sports, Senin (10/9), pelatih Prancis Didier Deschamps menamai tim yang sama memulai pertandingan tanpa gol saat berjumpa dengan Jerman dalam pertandingan pembukaan Liga Eropa pada Kamis (6/9).

Tuan rumah mulai percaya diri dan diberi keunggulan pada menit ke-14 ketika sundulan buruk Quincy Promes menghindari rekan satu timnya - sebaliknya memungkinkan gelandang Juventus Blaise Matuidi untuk menemukan Mbappe membobol di kotak enam yard.

Mbappe, pencetak empat gol Piala Dunia, hampir mencetak gol keduanya, nyaris gagal membuat kontak yang cukup dengan tendangan bebas Antoine Griezmann untuk menyulitkan kiper Belanda Jasper Cillessen.

Saat tekanan Prancis terus meningkat, Cillessen kemudian berhasil mengalahkan Mbappe hingga bola lewat.

Belanda memiliki peluang pertama pada menit ke-66 saat Georginio Wijnaldum beraksi menembus pertahanan Prancis. Semenit kemudian mereka setingkat dengan mantan pemain sayap Liverpool Babel mengalahkan Benjamin Pavard ke umpan silang Kenny Tete.


Pencetak gol
Prancis

• Mbappé (14' minutes),
• Giroud (74' minutes)

FTHT 1-0
Belanda
• Babel (67' minutes)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
10-09-2018 05:33