Main Menu

Ingin Kembali Melatih, Zidane Dikaitkan Dengan Manchester United

Arif Prasetyo
10-09-2018 23:31

Zinedine Zidane (REUTERS/Stephane Mahe/yus4)

Spanyol, Gatra.com – Mantan manajer Real Madrid Zinedine Zidane mengakui telah membuka jalan untuk kembali menekuni dunia kepelatihan.

 

Sebelumnya, Zidane membuat keputusan mengejutkan untuk meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu, lima hari setelah memimpin klub ke gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

Dilansir AFP Sports, Senin (10/9), Pelatih asal Prancis itu mengatakan, dia percaya perubahan diperlukan bagi tim untuk "tetap menang", meskipun kampanye La Liga akhir yang mengecewakan, dia pergi dengan reputasinya pada posisi teratas.

Namun, keinginan Zidane dikaitkan dengan klub Inggris Manchester United, dengan posisi Jose Mourinho di Old Trafford yang semakin tidak pasti.

"Tentunya saya akan segera kembali ke pelatihan," kata Zidane kepada penyiar Spanyol RTVE pada Ahad (9/9).

"Karena saya suka dan (sepak bola) adalah apa yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya."

Zidane mulai melatih pertama kali untuk Castilla, tim B Real Madrid, pada tahun 2014 sebelum mengambil alih tim utama pada Januari 2016 setelah Rafael Benitez dipecat.

Dia memimpin Madrid dengan gelar liga pada tahun berikutnya tetapi gagal untuk mereplikasi keberhasilan itu secara domestik di musim lalu, saat Los Blancos berakhir di urutan ketiga, 17 poin di bawah Barcelona.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
10-09-2018 23:31