Main Menu

Kepala Polisi Mengaku Tidak Bersalah Atas Kematian 95 Fans Liverpool

Arif Prasetyo
10-09-2018 23:52

Pendukung Liverpool. (shutterstock_1082923604/RT)

Artikel Terkait

London, Gatra.com - Komandan polisi mengaku tidak bersalah saat terjadi bencana di stadion sepak bola Hillsborough tahun 1989 yang mengakibatkan kematian 95 pendukung Liverpool. Hal ini diungkapkan saat hari pertama persidangan pada Senin (10/9).

 

Seperti dilansir AFP Sports, Senin, David Duckenfield, 74, adalah komandan saat pertandingan di semi final Piala FA antara Liverpool dan Nottingham Forest di lapangan Hillsborough Sheffield Wednesday.

Dia menghadapi 95 dakwaan kelalaian setelah naksir fatal di akhir Leppings Lane yang dialokasikan untuk penggemar Liverpool.

Kepala Inspektur sebelumnya muncul melalui videolink di Preston Crown Court pada hari Senin, mengkonfirmasikan namanya dan memasukkan permohonannya.

Jaksa negara Inggris, Crown Prosecution Service (CPS), telah mengajukan permohonan untuk mencabut tempat tinggal bersejarah pada Duckenfield, yang diberlakukan pada tahun 2000.

Mantan sekretaris klub Sheffield Wednesday Graham Mackrell, 68, juga mengaku tidak bersalah atas satu tuduhan yang melibatkan sertifikat keamanan stadion dan satu biaya kesehatan dan keselamatan.
Kasus stadion sepak bola Hillsborough terjadi pada 1989 yang mengakibatkan 96 orang fans Liverpool meninggal dunia. Insiden itu dianggap bencana olahraga terbesar di Inggris.

Para korban, yang semuanya merupakan penggemar Liverpool, meninggal dunia akibat berdesak-desakan dan tertahan pagar di Stadion Hillsborough di Sheffield, utara Inggris, pada pertandingan semifinal Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forest.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
10-09-2018 23:52