Main Menu

Tundukkan Italia, Portugal Menang Tanpa Ronaldo di Liga Eropra

Arif Prasetyo
11-09-2018 05:23

Portugal vs Italia ( REUTERS/Rafael Marchante/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Andre Silva mencetak gol saat Portugal mengambil alih grup Liga Eropa UEFA dengan mengalahkan Italia. Silva, yang mengalami musim buruk di Italia bersama AC Milan sebelum bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman pada Agustus, mencetak gol pada menit ke-48.

 

Seperti dilansir BBC Sports, Selasa (11/9), Kemenangan ini menandakan Portugal tidak tergantung pada sosok Cristiano Ronaldo, yang dibebaskan dari tugas timnas negaranya.

Namun sisi Fernando Santos masih lebih baik dari pertandingan League A Group 3 ini.
Kemenangan itu membawa mereka ke berada puncak grup dengan meraih tiga poin, dua poin dari Polandia dan Italia.

Sementara Pelatih Italia Roberto Mancini, menunjukkan sembilan perubahan dari tim yang menarik pembuka Liga Nasional dengan bermain imbang 1-1 melawan Polandia di Bologna pada Jumat.

Mancini meninggalkan mantan striker Manchester City dan Liverpool Mario Balotelli keluar dari skuad, dan hanya mempertahankan kiper Gianluigi Donnarumma dan pemain tengah Chelsea Jorginho dari starting line up hari Jumat.

Donnarumma, remaja AC Milan, beruntung tidak kebobolan sebelum setengah jam, meraba-raba sundulan Bruma di bawah tekanan, kemudian kebobolan drive goalwards Bernardo Silva dibersihkan dari baris oleh Alessio Romagnoli.

Portugal seharusnya berada di depan sebelum mereka mencetak gol; Bryan Cristante dibelokkan silang Mario Rui setelah tanda setengah jam, dan tuan rumah kemudian ditolak penalti ketika Domenico Criscito diblokir Pizzi di dalam area - dengan wasit Skotlandia Willie Collum menyatakan itu sebuah tantangan yang adil.

Italia lebih baik dalam tahap penutupan, setelah Domenico Berardi dan Emerson Palmieri masuk, tetapi tanpa menciptakan peluang yang jelas.

Pencetak gol Portugal

• André Silva (48' minutes)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-09-2018 05:23