Main Menu

Turki Menang 3-2 Atas Swedia di Liga Eropa UEFA

Arif Prasetyo
11-09-2018 05:42

Turki vs Swedia (REUTERS/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Gelandang Galatasaray Emre Akbaba sebelumnya pernah mencetak satu gol untuk Turki - tiga kali lipat totalnya dalam penyelesaian dramatis di Solna. Emre Akbaba mencetak dua gol saat Turki menyelesaikan comeback luar biasa dari 2-0 untuk mengalahkan Swedia di Liga Eropa UEFA.

 

Swedia, yang dikalahkan Inggris di perempatfinal Piala Dunia bulan Juli, tampaknya merasa nyaman ketika Viktor Claesson menambah gol pembuka Isaac Kiese Thelin.

Seperti dilansir BBC Sports, Selasa (11/9), Tembakan melengkung Hakan Calhanoglu membuatnya 2-1 di Solna sebelum akhir drama.

Emre menuntaskan pergerakan tim yang luar biasa untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-88, lalu melirik umpan silang Serdar Gurler.

Gol itu, dua menit memasuki perpanjangan waktu, memberi Turki kemenangan pertama mereka di Grup B Liga 2, kehilangan pembuka mereka 2-1 pada Jumat di kandang sendiri melawan Rusia.

Swedia, memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka sejak Inggris mengalahkan di Samara Piala Dunia Rusia, telah mencetak gol paling spektakuler malam itu ketika Claesson memukul ke pojok atas dari jarak 25 yard untuk membuat mereka unggul.

Sisi Janne Andersson, di bawah grup, akan berusaha untuk mendapatkan poin di Liga Eropa pertama ketika mereka bermain Rusia di Kaliningrad pada 11 Oktober.

Pencetak gol
Swedia

• Thelin (34' minutes),
• Claesson (49' minutes)

FTHT 1-0

Turki
• Calhanoglu (51' minutes),
• Akbaba (88' minutes, 90'+2 minutes)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-09-2018 05:42