Main Menu

Timnas Mauritius Sudah Pelajari Permainan Timnas Indonesia

Arif Prasetyo
11-09-2018 13:03

Pertandingan persahabatan Indonesia vs Mauritus (Dok. PSSI/FT02)

Artikel Terkait

Cikarang, Gatra.com – Laga persahabatan antara timnas Indonesia meleawan Mauritius akan berlangsng di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9). Menurut pelatih timnas Mauritius Francisco Filho, pihaknya sudah mempelajari permainan timnas Indonsia.

 

"Setelah melihat video, saya melihat timnas Indonesia mempertontonkan sepak bola dengan menyerang yang cukup baik," kata Francisco Filho di Cikarang, Selasa.

Lanjut Filho, penyerang Boaz Salossa mempunyai peran penting untuk menggedor pertahanan lawan, sementara di sayap ada pemain yang memiliki kecepatan dan skil yang baik, yakni Febri Haryadi.

Sedangkan di lini tengah ada Stefano Lilipaly yang bermain energik juga bisa menjadi ancaman tersediri.

"Tak hanya piawai dalam menyerang, timnas Indonesia juga bermain bertahan dengan baik," katanya.

Ia mengatakan skuatnya akan memberikan perlawanan dalam laga uji coba hari ini, apalagi laga itu masuk dalam agenda FIFA matchday, yang akan masuk dalam hitungan poin dan dapat memengaruhi peringkat FIFA.

Saat ini timnas Mauritus, negara di bagian Afrika, berada di peringkat 155 hasil rilis terbaru FIFA dan timnas Indonesia berada di peringkat 164.

Sementara, bek timnas Indonesia M Fachrudin mengatakan laga hari ini merupakan bagian dari pemanasan serta ajang seleksi pemain menjelang perhelatan Piala AFF 2018 pada November mendatang.

"Sebagai pemain, saya akan berjuang keras, mudah-mudahan bisa menembus skuat utama nanti," katanya, seperti dikutip Antara.

Ia mengaku akan menampilkan performa terbaiknya pada laga uji coba hari ini. Selain ingin memenangi laga, juga terus dipercaya pelatih untuk mengisi skuat timnas Garuda pada Piala AFF November mendatang.

"Semoga hari ini kita bisa menang dan tanpa kemasukan gol," katanya.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-09-2018 13:03