Main Menu

Gol Evan Dimas Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Mauritinus

Arif Prasetyo
11-09-2018 19:35

Evan Dimas.(ANTARA/re1)

Cikarang, Gatra.com – Tim nasionla Indonesia akhirnya menang melawan Mauritinus denan skor 1-0. Gol tuggal Indoesia dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-90.

 

Laga persahabatan ini merupakan pertandingan uji coba untuk persiapan dan sekaligus untuk menyeleksi pemain menuju Piala AFF 2018 yang akan berlangsng di bulan November.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9), timnas Indonesia yang menurunkan Boaz Solosa sebagai kapten, di lini tengah ada Stefano Lilipaly langsung melakukan serangan ke pertahanan Mauritinus. Namun belum menghasilkan gol di kedua kesebelasan hingga akhir babak pertama.

Usai Jeda, keduanya saling melakukan serangan, berkali-kali pemain Indonesia melakukan tendangan ke arah gawang tapi kiper Kevin Jean Louis bermain sangat bagus. Berkali-kali Jean Louis berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan Indonesia.

Skuat asuhan pelatih Bima Sakti dan Danurwindo bermain dengan operan-operan pendek dan menguasai pertandingan. Pemain Indonesia bermain bagus dengan melakukan tekanan-tekanan di kubu Mauritinus.

Indonesia akhirnya berhasil membobol gawang Mauritinus di menit ke-90 setelah Evan Dimas dengan tenangnya memanfaatkan bola pantul. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia yang bertahan sampai laga usai.

Laga uji coba ini masuk dalam agenda FIFA matchday, yang akan masuk dalam hitungan poin dan dapat memengaruhi peringkat FIFA.

Saat ini timnas Mauritus, negara di bagian Afrika, berada di peringkat 155 hasil rilis terbaru FIFA dan timnas Indonesia berada di peringkat 164.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-09-2018 19:35