Main Menu

Spanyol Cukur Kroasia 6-0 di Liga Eropa

Arif Prasetyo
12-09-2018 05:30

Luis Enrique. (Shutterstock/RT)

Jakarta, Gatra.com - Awal mengesankan bagi Spanyol saat tampil di Liga Eropa berlanjut dengan mengalahkan runner up Piala Dunia Kroasia. Tak tanggung-tanggung Spanyol mencukur 6-0 atas Kroasia.

 

Dilansir BBC Sports, Rabu (12/9), Luis Enrique - yang sebelumnya mencetak gol saat mengalahkan Inggris di Wembley dalam pertandingan pembuka mereka di kompetisi Sabtu - kini tidak menyumbang kembali setelah gol pembuka Saul Niguez. Dan Rodrigo kembali menambah gol untuk Spanyol

Marco Asensio melepaskan tembakan dari jarak 20 yard dan kemudian, tak lama setelahnya, melihat upaya lain menghantam bar dan menemukan jaring melalui kiper Kroasia Lovre Kalinic.

Rodrigo, Sergio Ramos dan Isco membuat kemenangan untuk Spanyol yang luar biasa.
Rodrigo - yang mencetak gol kemenangan di Wembley - mengalahkan jebakan offside sebelum menyelesaikan dengan rapi, Ramos menyundul dari sudut dan Isco berbalik tajam sebelum menembak dari dalam kotak penalti.

Kroasia, yang timnya hanya diperkuat empat pemain di final Piala Dunia di Moskow Juli lalu - bek Domagoj Vida dan gelandang Luka Modric, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic - sebenarnya memulai pertandingan lebih kuat tetapi sekarang harus berkumpul kembali sebelum menghadapi Inggris pada Oktober.

Dua kemenangan Spanyol meraih enam poin hasil dari dua kemenangan di Liga Eropa di Grup A 4. Kroasia dan Inggris sama-sama belum mendapatkan poin.

Pencetak gol
Spanyol

• Saúl (24' minutes),
• Asensio (33' minutes),
• L Kalinic (35' minutes og),
• Rodrigo (49' minutes),
• Ramos (57' minutes),
• Isco (70' minutes)

FTHT 3-0


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
12-09-2018 05:30