Main Menu

Barcelona dan Girona Dukung La Liga untuk Pertandingan di Miami

Arif Prasetyo
12-09-2018 06:15

Barcelona. (shutterstock_484720321/RT)

Jakarta, Gatra.com - Barcelona dan Girona telah menandatangani permintaan untuk pertandingan La Liga mereka pada bulan Januari untuk dimainkan di Miami. Permintaan resmi diajukan oleh La Liga ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada hari Senin, dengan dukungan dari kedua presiden Barca Josep Maria Bartomeu dan presiden Girona Delfi Geli.

 

Dilansir AFP Sports, Rabu (12/9), Proposal itu meminta izin bahwa gim tersebut, yang semula dijadwalkan sebagai pertandingan kandang untuk Girona di Estadi Montilivi, akan dimainkan di Hard Rock Stadium pada 26 Januari.

Pernyataan La Liga pada Selasa (11/9) juga mengatakan "paket kompensasi" yang ditawarkan telah "disambut" oleh 'Aficiones Unidas', sebuah asosiasi kelompok penggemar klub di Spanyol.

Paket ini diyakini termasuk penerbangan gratis hingga 1.500 penggemar Girona, serta 5.000 tiket untuk perlengkapan terbalik di Camp Nou akhir bulan ini.

Serta RFEF, La Liga kemungkinan akan mencari izin dari dewan olahraga Spanyol dan Federasi Sepak Bola AS, serta UEFA dan CONCACAF, badan-badan yang bertanggung jawab atas sepakbola Eropa dan Amerika Utara masing-masing.

La Liga sedang mendiskusikan bermain satu pertandingan per musim di Amerika Serikat sebagai bagian dari perjanjian 15 tahun dengan perusahaan media Relevent.

Ide ini telah terbukti kontroversial, dengan Presiden RFEF Luis Rubiales menyuarakan oposisi, sementara asosiasi pemain Spanyol (AFE) telah menyatakan bahwa para pemain akan memiliki keputusan terakhir.

Setelah pertemuan dengan La Liga di Madrid pada hari Senin, AFE mengatakan telah "menyampaikan ketidaknyamanan para pemain karena kurangnya informasi tentang perjanjian untuk memainkan pertandingan liga di Amerika Serikat".

Tawaran itu diterima oleh Girona, yang mengatakan dalam sebuah pernyataan pekan lalu, "Ini adalah kesempatan besar untuk berkembang dan berkembang, tidak hanya untuk klub tetapi juga untuk kota dan wilayah kami."

La Liga menambahkan pada hari Selasa bahwa pertandingan adalah bagian dari proyeksi jangka panjang, "ditargetkan untuk mempromosikan sepakbola di Amerika Serikat dan Kanada.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
12-09-2018 06:15