Main Menu

Keita Butuh Waktu Menjadi yang Terbaik di Liverpool

Arif Prasetyo
12-09-2018 19:14

Gelandang Liverpool Naby Keita (REUTERS/Andrew Yates/FT02)

London, Gatra.com - Gelandang Liverpool Naby Keita mengatakan akan butuh waktu untuk berintegrasi di klub. Ia membenarkan klub telah membayar uang transfer sebesar £52 juta (US$ 63 juta) untuk pemain internasional Guinea.

 

Pemain berusia 23 tahun ini mengatakan kepada majalah Liverpool klub yang datang dari Bundesliga itu hanya normal, perlu untuk menyesuaikan diri dengan Liga Primer.

Keita tersentak oleh Liverpool tahun lalu dari RB Leipzig tetapi dengan kondisi dia tetap dengan tim Jerman sampai musim ini.

"Saya telah diberitahu oleh banyak orang bahwa banyak pemain asing datang ke Liga Premier dan mereka membutuhkan waktu untuk berintegrasi, tergantung pada keadaan," katanya, seperti dikutip AFP Sports, Rabu (12/9).

"Jadi bermain di Liga Premier bisa sulit, tetapi saya sangat termotivasi untuk bermain di sini, bukan hanya untuk diri sendiri dan rekan tim saya, tetapi untuk klub.

"Semua orang di sekitar saya sangat mendukung, jadi saya pasti memberikan segala yang saya bisa untuk diselesaikan dalam tim dengan cepat."

Keita memiliki banyak tekanan pada dirinya karena dia adalah gelandang termahal yang pernah ditandatangani oleh klub. Ia mengatakan, sikapnya selalu mendorong untuk meningkatkan dan tidak peduli pujian yang dia terima untuk penampilannya.

"Saya adalah tipe orang yang berpikir bahwa jika saya mencetak delapan gol dalam satu musim, tujuan saya harus mencetak sembilan gol di musim berikutnya," katanya.

"Liga Premier berbeda dengan liga lain di mana saya bermain dan semua orang tahu itu sangat sulit, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan catatan pribadi saya."


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
12-09-2018 19:14