Main Menu

Ronaldo Ingin Cetak Gol Pertama Bagi Juve Sebelum ke Liga Champions

Arif Prasetyo
14-09-2018 22:00

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo akan menghadapi Sassuolo pada Ahad (16/9) di Liga Serie A Italia. Penyerang handal ini belum satu pun mencetak gol bagi Juve. Ia ingin mencetak gol perdana bagi juara Italia sebelum kembali ke Spanyol untuk pertama kalinya di Liga Champions.

 

Juventus memulai debutnya untuk meraih gelar di Liga Champions sejak tahun 1996 dengan menghadapi Valencia Rabu pekan depan.

Serie A kembali bergulir setelah jeda internasional Liga Eropa dua pekan dengan mantan pemain Real Madrid Ronaldo setelah bertugas membela Portugal untuk fokus pada klub barunya, sama seperti rekan setimnya, asal Kroasia Mario Mandzukic.

Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan, tidak khawatir dengan Ronaldo yang gagal belum mencetak gol kendati 23 tembakan mengarah ke gawang dalam tiga pertandingan.

"Butuh waktu. Kita semua akan lebih segar setelah istirahat dan saat itulah musim yang sebenarnya dimulai," kata Allegri, seperti dilansir AFP Sports, Jumat (14/9).

Ronaldo harus menunggu sampai pertandingan keempatnya untuk Real Madrid musim lalu untuk mencetak gol pertamanya di liga.

Juventus mengalahkan Sassuolo 7-0 dalam pertandingan terakhir mereka musim lalu, tetapi klub dari Modena telah membuat awal yang kuat dari pertandingan ini dan berada tepat di belakang juara di klasemen setelah dua kemenangan dan hasil imbang.

Allegri akan tertarik untuk memutar timnya dengan jadwal yang padat dari tujuh pertandingan dalam 21 hari, dan bek Andrea Barzagli absen karena masalah cedera.

Pemain Argentina Paolo Dybala - pencetak gol Serie A teratas Juventus musim lalu - dan pemain asal Brazil Douglas Costa tampaknya akan mulai di bangku cadangan.

Meskipun dibayangi oleh kedatangan Ronaldo, Dybala menegaskan dia merasa beruntung untuk bermain di tim yang sama sebagai pemenang Ballon d'Or lima kali.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
14-09-2018 22:00